31.7 C
Jakarta
19 July 2024 - 13:40
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Serahkan Piagam Derap Kerjasama Award 2024, PEMPROV DKI Perkuat Sinergi Bangun Kota Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kepada sejumlah penerima penghargaan atas peran sertanya dalam memajukan pembangunan Jakarta, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono, menyampaikan sikap apresiasinya.

Sedangkan acaranya itu sendiri berupa penyerahan ‘Piagam Penghargaan Derap Kerjasama Jakarta Awards 2024′, bertempat di Balai Agung, Balaikota Pemprov DKI, Jakarta Pusat, Kamis (11/7/2024).

“Jelas hal ini merupakan ajang apresiasi kepada badan usaha, lembaga atau yayasan yang telah berkontribusi kepada pembangunan kota Jakarta menjadi Kota Global. Tentu kita semua memahami bahwa dalam membangun sebuah kota diperlukan sinergi yang masif, terstruktur dan sistematis agar berbagai aspek yang menyentuh kehidupan masyarakat bisa dilibatkan. Karena, Kota Jakarta adalah milik warganya yang juga menginginkan sebuah kemajuan,” ucap Heru Budi.

Kembali ditambahkan Heru Budi bahwa kegiatan ini merupakan langkah tepat karena pembangunan dalam suatu wilayah harus memiliki keselarasan yang menyangkut aspek masyarakat, kesehatan, serta lingkungan. Selain itu diharapkan melalui ajang ini menjadi wadah dalam memperkuat sinergi dan pemantik motivasi bagi stakeholder lainnya untuk membuka peluang kerja sama dalam membangun Kota Jakarta.

“Jadi lewat kegiatan ini diharapkan dapat memacu badan usaha, lembaga dan yayasan untuk bersinergi dan menyelaraskan program bersama pada kegiatan CSR. Karena yang merasakan dampaknya bukan hanya antarpelaku kerja sama saja, namun juga akan dirasakan oleh seluruh warga Jakarta,” tutur Heru Budi, lagi.

Seperti diketahui bahwa sebanyak 15 pemenang terpilih pada ‘Derap Kerjasama Jakarta Awards 2024′ dari total awal 138 peserta. Para peserta tersebut telah melalui beberapa tahap, yaitu pendaftaran dan sosialisasi yang telah dilaksanakan pada April-Juni 2024. Adapun tahap penjurian secara virtual oleh Juri Teknis telah dilakukan pada 6 Juni 2024, verifikasi lapangan pada 10 dan 11 Juni 2024, hingga penjurian langsung di Hotel Borobudur oleh Dewan Juri Ahli pada 14 Juni 2024.

Untuk penerima pengharapan dari 15 instansi/perusahaan terbagi dalam tiga kategori. Masing – masing untuk Kategori Pemberdayaan Masyarakat, Kategori Kesehatan serta Kategori Lingkungan.

Berikut ini adalah daftar para penerima penghargaan:

KATEGORI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

1. PT Bank Mandiri Persero – (Urban Festival – Rumah BUMN);
2. PHE OSES – (Pelaut Tangguh);
3. CT Arsa Foundation – (Rumah Inspirasi CT Arsa);
4. Yayasan Wahana Visi Indonesia – (Membangun Literasi);
5. PT Jakarta Propertindo (Perseroda) – (Pemberdayaan Eks Warga Kampung Bayam).

KATEGORI KESEHATAN :

1. PT United Tractors Tbk – (Transforming Undernutri Sustainable);
2. PT PLN Indonesia Power UBP Priok – (Ketapang Kuning);
3. PT Pembangunan Jaya Ancol – (Intervensi Stunting)
4. Perumda Air Minum Jaya – (Percepatan Penurunan Stunting);
5. PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya – (Desa Berdaya Jakarta Barat Makro).

KATEGORI LINGKUNGAN :

1. PT Pembangunan Jaya Ancol – (Restorasi Kerang Hijau);
2. PT Transportasi Jakarta – (Bersih, Berdaya, Bestari);
3. PT Pertamina Patra Niaga Intergrated Terminal Jakarta – (Abang Cinte None – Ayo Bangun Cinta Ekologi Non-Emisi);
4. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk – (Urban Livin – Bank Sampah Mekar Sari);
5. Paiton Energy – (Solar School – PLTS SMKN 54 Jakarta).

Sementara itu Kepala Biro Kerjasama Daerah, Marulina Dewi, mengungkapkan bahwa para peserta ‘Derap Kerjasama Jakarta Awards 2024’ ini sangat antusias mengikuti kegiatan. Hal ini diwujudkan sebagai realisasi Pemprov DKI Jakarta dengan para stakeholder dalam menjaga hubungan kerjasama membangun kota.

“Sebagai harapan, semoga kegiatan ini dapat meningkatkan semangat badan usaha, lembaga, serta yayasan dalam bersinergi untuk menyelaraskan berbagai program di Pemprov DKI Jakarta melalui program tanggungjawab sosial dunia usaha. Lalu, pembangunan kota dapat berjalan dengan asas berkelanjutan dan membawa dampak yang lebih luas,” tutup Marulina Dewi. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Pembangunan Asrama Taruni STIP Marunda TA 2015 Diduga Banyak Melakukan Pelanggaran?

Redaksi Posberitakota

Dirut Equity Life Indonesia Pasang Target Genjot Premi 20 Persen

Redaksi Posberitakota

Gelar Upacara, WARGA KETURUNAN Palem Lestari Cengkareng Rayakan HUT ke-73 Kemerdekaan RI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang