Meski Pernah Diajak Gabung, JARWO KWAT Ngaku Tetap Ogah Terjun ke Dunia Politik

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sosok dan popularitasnya dijagad hiburan, sangat memungkinkan bagi komedian (pelawak-red), bintang sinetron religi dan presenter program TV dengan nama Jarwo Kwat, bergabung di partai politik (Parpol). Setidaknya untuk mengangkat brand Parpol tersebut maupun ditargetkan dengan berperan mendulang konstituen atau suara pemilih.

Hanya saja, seperti yang diakui pemilik nama asli Sujarwo dan asli kelahiran Pekanbaru (Riau), tetap mengaku ogah untuk terjun di dunia politik. Selain tak merasa berbakat di situ, ia juga ogah jika kelak nantinya harus berkiprah ke Senayan jadi ‘wakil rakyat’ atau berperan sebagai anggota DPR RI.

“Saya lebih aman dan nyaman jadi seniman atau artis. Toh, di dunia hiburan, saya juga tetap bisa berbuat untuk masyarakat luas. Paling tidak dengan menjadi penghibur (entertainner-red), bisa bikin masyarakat terhibur dan gembira,” ungkapnya saat dihubungi POSBERITAKOTA, Senin (8/3/2021) sore.

Menurut aktor sinetron religi ‘Para Pencari Tuhan’ di SCTV tersebut, dalam kehidupannya tak mau melakukan kesibukan yang terlalu ‘berat’. “Iya kan, jadi politisi atau anggota DPR RI, tuntutannya sangat besar,” ucap dia lagi.

Bukan hanya itu saja. Jarwo Kwat juga mengaku banyak belajar dari pengalaman sejumlah rekannya yang sudah pernah bergabung di Parpol dan ‘manggung‘ di Senayan. Setelah itu akhirnya balik lagi ke dunia hiburan.

“Makanya, saya lebih suka konsisten saja di dunia profesi sebagai seniman atau artis. Jauh lebih aman dan nyaman, termasuk fokus untuk memberikan perhatian buat pendidikan anak-anak,” pungkas Jarwo Kwat yang karirnya berawal sebagai anggota group lawak ‘Diamor‘ bersama Komeng, Rudy Sipit dan Mamo tersebut. ■ RED/AGUS SANTOSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here