29.1 C
Jakarta
20 April 2024 - 21:12
PosBeritaKota.com
Internasional

Demi Percepatan Normalisasi Masa Pandemi, PEMERINTAH ARAB SAUDI Tunda Umroh Sampai Pasca Idhul Fitri

ARAB SAUDI (POSBERITAKOTA) – Demi percepatan normalisasi masa pandemi, pelaksanaan ibadah umroh ditunda. Dan, bahkan kemungkinannya sampai pasca Idhul Fitri 1442 H (Lebaran 2021) mendatang. Saat inipun ada 8 masjid di 3 wilayah Arab Saudi juga ditutup akibat ada 10 jamaah dinyatakan positif COVID-19.

Keputusan peniadaan ibadah umroh dilakukan dan diputuskan oleh otoritas Arab Saudi, Selasa (9/3/2021) kemarin. Ada kemungkinan selepas libur Idhul Fitri 1442 H atau sekitar pertengahan bulan Mei 2021 mendatang, baru akan dibuka lagi. Itupun melalui pengumuman resmi lebih dulu.

Sementara itu disebutkan juga bahwa perundingan dengan Kementerian Haji & Umrah Arab Saudi untuk 2021, masih berlangsung serta setiap keputusan yang telah ditetapkan otoritas, bakal diumumkan kemudian kepada masyarakat luas.

Kementerian Urusan Islam, Dakwah & Bimbingan Arab Saudi menginformasikan 236 masjid telah ditutup dalam 29 hari terakhir. Dari jumlah tersebut, 224 dibuka kembali setelah disterilkan serta diambil langkah-langkah untuk memastikan keamanan publik.

Bahkan seperti disampaikan pejabat kementerian tersebut, ada 6 masjid yang ditutup awal pekan ini berada di Riyadh, satu di Madinah dan satu di Tabuk. Namun begitu, 6 masjid yang sebelumnya ditutup juga dibuka kembali di Makkah, Qassim dan Provinsi Timur setelah sterilisasi dan pemeliharaan pencegahan.

Demi upaya pencegahan, pihak kementerian juga meminta kepada jemaah dan pejabat masjid untuk mematuhi semua tindakan pencegahan dan melaporkan setiap pelanggaran atau masalah yang menerapkan protokol kesehatan (Prokes). ■ RED/BS/TB DEVI/EDITOR : GOES

Related posts

Diumumkan Sang Istri via Facebook, LEGENDA TINJU MARVIN HAGLER Meninggal Dunia di Usia 66 Tahun

Redaksi Posberitakota

MEREKA TETAP PUNYA SEMANGAT BERQURBAN, WARGA GAZA PALESTINA SAMBUT IDHUL ADHA 1442 H DENGAN PENUH SUKA CITA

Redaksi Posberitakota

RESEPSI DIGELAR DI NEW YORK, JENNIFER GATES DINIKAHI NAYEL NASSAR SECARA ISLAM & TELAN BIAYA SAMPAI RP 28 MILIAR

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang