33.5 C
Jakarta
19 March 2024 - 16:54
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Bagi Pekerja Pendatang Perlu Waspada, CUACA JAKARTA Diperkirakan Berawan & Hujan Petir Hari Jumat Ini

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tak cuma bagi warga Ibukota, para pekerja pendatang dari wilayah Bodetabek (Bogor-Depok-Tanggerang-Bekasi), diminta waspada terhadap cuaca Jakarta pada Jumat (12/3/2021) sepanjang siang hingga malam ini. Diperkirakan berawan sampai turunnya hujan deras disertai petir.

Hal tersebut di atas disampaikan pihak Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebagai peringatan dini melalui surat elektronik yang diterima POSBERITAKOTA, Jumat (12/3/2021) pagi tadi. Disebutkan bahwa cuaca terhadap potensi hujan yang akan turun dan disertai petir di sebagian wilayah DKI Jakarta.

“Waspadalah terhadap potensi akan turunnya hujan disertai kilat atau petir serta adanya angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang-sore hingga malam hari ini”. Demikian pernyataan dari pihak BMKG.

Cuaca atau kondisi di pagi hari, masih dalam keterangan BKMG, kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan memiliki cuaca cerah berawan. Sedangkan di 3 wilayah lain yakni Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, juga berawan.

Lantas, perkiraan pada siang menuju sore hari, hujan dengan intensitas ringan bakal turun di kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Sementara itu untuk di wilayah Kepulauan Seribu bakal bercuaca cerah. Berbeda di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, diprediksi berpotensi hujan deras yang disertai kilat atau petir.

Kemudian, meningkat lagi pada malam hari, hampir semua kawasan Jakarta akan dinaungi cuaca berawan. Termasuk di Jakarta Selatan cerah berawan. Begitu memasuki dinihari, semua wilayah akan cerah berawan.

Disebutkan pula bahwa untuk suhu rata-rata di wilayah Jakarta dan sekitarnya, mencapai 23-29 derajat celsius dengan kelembaban mencapai 75-95 persen. Pihak BMKG kembali memperingatkan saat ini sedang terjadi peralihan cuaca ekstrem dari musim penghujan ke musim kemarau. ■ RED/GOES

Related posts

11 SKPD Dipimpin Plt, PEMPROV DKI JAKARTA Krisis Pejabat

Redaksi Posberitakota

Warga Diminta Memanfaatkan, PEMPROV DKI Jakarta Gelar Program Keringanan Berbagai Jenis Pajak

Redaksi Posberitakota

Disantuni LIRA, ANAK YATIM Doakan LSM Pejuang Aspirasi Rakyat Berjaya

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang