29.1 C
Jakarta
15 July 2024 - 21:16
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Melepas 4 Truk dari Balaikota, PJ GUBERNUR DKI Kirim Bantuan Susulan ke Korban Gempa di Cianjur

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, melepas keberangkatan truk berisi bantuan kemanusiaan susulan bagi korban gempa Cianjur, Jawa Barat, Rabu (14/12/2022) kemarin. Sebelumnya, Pemrov DKI pada akhir November lalu di Halaman Pendopo Balaikota, Jakarta Pusat, sudah mengirim bantuan Sembako dan lain-lain serta Tim Tanggap Bencana.

Sedangkan bantuan susulan yang dikirimkan tersebut, yakni sebanyak empat truk yang berisikan Sembako. Terdiri dari total 30 ton beras dan 1.500 dus mie instan. Pemberian itu merupakan hasil kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta, Yayasan Buddha Tzu Chi, Pengusaha Peduli NKRI serta Koordinatoriat Wartawan Balaikota DPRD DKI.

Dalam kesempatan pelepasan ke-4 truk berisikan bantuan, Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono, mengatakan bahwa pihaknya menyampaikan apresiasi kepada para donatur yang mau terlibat untuk berkolaborasi dalam bantuan kemanusiaan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para donatur, Yayasan Buddha Tzu Chi, Pengusaha Peduli NKRI serta Koordinatoriat Wartawan Balai Kota-DPRD DKI Jakarta yang ikut turun tangan demi kepentingan saudara kita yang terdampak (di Cianjur),” ujar Pj Gubernur DKI Jakarta.

Pada sisi lain, Heru juga berharap agar pengirian bantuan tiba di lokasi tepat waktu dan segera dapat terasa manfaatnya bagi korban yang terdampak. Selanjutnya, bantuan tersebut dapat meringankan beban mereka yang selama beberapa waktu ke depan masih berjuang untuk memenuhi kebutuhan pangan.

“Karenanya, saya berharap agar bantuan ini dapat disalurkan secara terkoordinir, tepat sasaran dan tepat guna. Sehingga, pendistribusiannya sesuai dengan jumlah masyarakat yang membutuhkan. Semoga bantuan ini bermanfaat, semoga BPBD DKI dan BPBD Kab. Cianjur bisa mengawal sampai tujuan. Sekali lagi, kepada para donatur, terima kasih atas bantuannya,” tutur Heru.

Sementara itu Asisten Administrasi Umum Kabupaten Cianjur, R. Dedi Sudrajat, menyampaikan rasa bersyukur atas bantuan yang diterima dari Pemprov DKI Jakarta. Makanya, seluruh bantuan tersebut akan segera disalurkannya, agar bisa dimanfaatkan secara tepat sasaran.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari para donatur, kepada Pemprov DKI Jakarta, khususnya, dan partisipasinya yang peduli terhadap apa yang sedang dialami oleh kami di Kabupaten Cianjur. Kami menerima dan bersyukur atas apapun bantuannya,” kata R. Dedi Sudrajat.

Dalam kegiatan itu ikut Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali, Penjabat Sekda DKI Jakarta Uus Kuswanto, Asisten Pemerintahan Sekda DKI Jakarta Sigit Wijatmoko serta Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji.

Ketua Koordinator Wartawan Balaikota – DPRD DKI Jakarta, Sammy Edward Wattimena, menyatakan dukungan dan bantuan dari para wartawan diharapkan bermanfaat bagi penyitas gempa di Cianjur. “Tentunya, berharap agar bantuan kami bermanfaat bagi warga korban gempa Cianjur,” ucap Sammy. ■ RED/GOES

Related posts

Di Malam Tahun Baru, H BECENG Ingatkan Aparat Pemprov DKI Harus Melakukan Pengawasan Ketat

Redaksi Posberitakota

Ikut Presiden Pantau Pasar Tanah Abang, PJ GUBERNUR DKI Yakin Banget Perekonomian Jakarta Terus Tumbuh

Redaksi Posberitakota

Mulai 6-15 April Nanti, PENERAPAN ATURAN GANJIL GENAP di Jakarta Ditiadakan Selama Libur Lebaran

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang