Digelar di Kabupaten Brebes, PERINGATAN ISRA MI’RAJ 1442 H Angkat Tema Sentral ‘Satu Langkah Menuju Ketaqwaan’

BREBES (POSBERITAKOTA) – Momentum peringatan Isra Mi’raj 1442 H dengan mengangkat tema sentral bertajuk ‘Satu Langkah Menuju Ketaqwaan‘, diadakan oleh Guru Besar dan Dosen Putera Puteri Brebes, Minggu (14/3/2021) kemarin. Selain mengundang 3 pembicara, acaranya itu sendiri digelar secara virtual via Zoom App*.

Sedangkan untuk pembicara pertama menghadirkan Dr Raswan M Pd.I yang dikenal sebagai dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Dalam ceramahnya membahas tema berjudul ‘Menguatkan Investasi dalam Beragama di Momen Peringatan Isra dan Mi’raj’.

Untuk pembicara kedua, menampilkan M Najih Ramadhan S.Th.I.M.Ag yang merupakan dosen UIN Sunan Ampel. Kehadirannya menyampaikan materi ceramah bertitle ‘Isra Mi’raj dan Kepekaan Sosial di Masa Pandemi’.

Lain lagi untuk pembicara ketiga, diisi dosen Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA Jakarta yang juga dikenal sebagai Staf Khusus Mensos RI, Faozan Amar S.Ag MM. Materi ceramah yang dibahas tentang ‘Isra Mi’raj dan Moderasi Beragama’.

Acaranya berlangsung khidmat dan sukses. Keseluruhan peserta yang ikut serta meliputi Guru Besar dan Dosen Putera Puteri Brebes dari 27 kampus yang ada di Tanah Air. Sebut saja dari Universitas Muhammadiyah Semarang, IAIN SyehNurjati Cirebon, UIN Semarang, UIN Jakarta, Uhamka Jakarta dan UPS Tegal.

Selain itu hadir pula wakil dari Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda, Onsoed, UNY, Universitas PGRI Yogyakarta, Umus Brebes, UNJ, UIN Sunan Ampel, Universitas Brawijaya, UMS, Poltek Halber Tegal, IAIN Purwokerto, Universitas Muhammadiyah Jakarta, STMIK Paguyangan, Poltek Mitra Karya Mandiri Ketanggungan Brebes, Univ. IPB, Univ. Peradaban Bumiayu, Politeknik Kelautan Sorong, STAI Brebes, IAIN Pekalongan, I-Vet Semarang dan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Indonesia.

Sementara itu untuk tamu kehormatan, ikut hadir Prof Dr Ir H Darsono Wisadirana MS yang merupakan Guru Besar Universitas Brawijaya Malang. Ada pula Prof Dr Rustono M. Hum. Selain dikenal sebagai Dewan Pendidikan Jawa Tengah, juga merupakan Guru Besar Universitas Negeri Semarang sekaligus Rektor I-Vet Semarang.

“Kami memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para narasumber dan seluruh tamu yang hadir. Semoga saja pemikiran yang disampaikan lewat ceramahnya, bisa memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Kabupaten Brebes di masa-masa mendatang,” ucap Ryan Fitrian Pahlevi selaku panitia penyelenggara kepada POSBERITAKOTA. ■ RED/MM LASIYONO/EDITOR : GOES

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here