Usung Karya ‘Buruh Kontrak’, REBHINK VESGIO Tetap Kritis Meski Bawakan Tembang Bergenre Pop

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tak kepengen berhenti untuk terus melahirkan karya khususnya dijagad musik Tanah Air, Rebhink Vesgio terus membangkitkan semangat yang dimiliki. Bahkan, ia pun terobsesi bisa ngetop seperti musisi kenamaan yang menjadi inspirasinya, yakni Doel Sumbang maupun Iwan Fals. Namun untuk pencapaiannya, tentu saja dengan melakoni proses demi proses.

Musisi muda plus penyanyi yang juga aktif mencipta lagu satu ini mengaku kalau kepiawaianya di dunia musik semata karena kemampuan otodidak. Apalagi dirinya sejak masih dibangku SMP, sudah mencoba bikin group band sekolahnya. Selanjutnya, mengembangkan diri lagi, ikut gabung di sejumlah band Indie. Sekarang ini malah tercatat masih jadi formasi tetap di Skatimuna Band yang mengusung genre musik reggae.

“Bisalah, kalau saya ini disebut sudah makan asam garam alias pengalaman panggung. Karena itulah, saya sudah menetapkan hati ingin meraih impian bisa sukses dijalur musik,” ucap pemilik nama asli Ahmad Chairil Anwar, kelahiran Tangerang di tahun 1992 itu, saat wawancara dengan POSBERITAKOTA, Kamis (16/3/2021) malam.

Disinggung soal lagu ‘Buruh Kontrak‘ yang kini sudah dipromo lewat media sosial (Medsos) dan media online, menurut Rebhink, rencananya bakal dikemas dalam project album yang bergenre pop. Meski sebelumnya lagu itu
tergabung di project Album Kompilasi Tangerang Pride, karena pernah dirilis beberapa bulan yang lalu.

“Sekarang ini, karena sudah punya studio kecil-kecilan, justru semakin memacu saya untuk terus bikin lagu. Apapun respon masyarakat, pokoknya saya akan terus berkarya,” celetuk Rebhink, seperti ingin terus menebar semangatnya bermusik.

Alasan kenapa kepengen serius di musik? Rebhink menuturkan karena ini tak lagi terikat dengan kerja kantoran. “Saya dulu pernah kerja dan bahkan di perusahaan lumayan besar di wilayah Tangerang. Saya memilih resign, ya biar konsisten di musik. Yang pasti, saya optimis dengan kerja keras, pasti kelak bisa mendapatkan sesuatu yang maksimal,” ungkap Rebhink Vesgio, menyudahi obrolannya. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here