Merasa Kurang Nyaman & Disepelekan, ZIAN Akhirnya Pilih Hengkang dari Zigas Band

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Bisa ikut berkontribusi mencuatkan brand sebuah group musik ternyata tak selalu mendapat apresiasi positif alias menyenangkan. Kendati saat bergabung dulu dalam deretan personil paling buncit (belakangan). Tapi, setelah sama-sama menuai sukses, sebaliknya peran dirinya seperti disepelekan.

Fakta itulah yang dialami Zian, vokalis Zigas Band. Tak lagi merasa nyaman dan bahkan disepelekan rekan-rekannya. Karena itu, ia akhirnya memilih langkah dan sikap tegas, harus hengkang. Tekadnya untuk sementara ini ingin berkarir secara solo lebih dulu dan nantinya membentuk band baru.

“Siapa sih yang nggak kesal, kalau kehadiran saya nggak dianggap. Padahal, di situ saya ikut berperan bikin nama Zigas Band melambung. Jadi, ketimbang keberadaan saya mereka nggak nyaman, ya lebih baik saya pilih mundur,” ucap Zian dalam acara Oh My Gigs Budy Ace di Dim Sum Time All You Can Eat, Hotel Ambhara Blok M, Jakarta Selatan, Sabtu (19/3/2021) kemarin.

Semulus itukah proses hengkangnya Zian? Ternyata tak segampang membalikan tangan. Pasalnya, sang produser rekaman yang menaungi Zigas Band sehingga sukses mempopulerkan tembang ‘Sahabat Jadi Cinta’ itu, malah menolak keras.

“Ya, ada sekitar tiga kali lho, saya mengajukan pengunduran diri sebagai vokalis Zigas Band. Karena itu, saya menyangkal jika kabar yang beredar, menyebutkan kalau saya dipecat,” tuturnya, blak-blakan.

Kendati sudah melakoni bersama Zigas Band sejak tahun 2015 silam, namun Zian tak merasa menyesal. Baginya, apa yang sudah dijalani atau dilalui, jelas merupakan proses atau bagian dari kehidupannya dalam bermusik.

“Untuk apa disesali? Sebab, bagi saya jika sudah diputuskan, nggak perlu ada lagi yang harus disesali,” pungkas pemilik nama asli Yanuar Dwi Putro yang kini baru menginjak usia ke-35 tahun tersebut. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here