Di Balaikota DKI Jakarta, GUBERNUR ANIES BASWEDAN Siapkan 5.200 Vaksin COVID-19 untuk Para Wartawan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI telah menyiapkan sebanyak 5.200 vaksin untuk para awak media atau jurnalis di Jakarta. Sedangkan untuk pelaksanaannya itu sendiri bekerjasama dengan Dewan Pers, karena dianggap sangat penting agar tugas mencerdaskan dan memberikan informasi kepada masyarakat tetap berjalan.

“Pemprov DKI sudah menyiapkan sebanyak 5.200 vaksin untuk teman-teman media atau kalangan jurnalis di Jakarta. Program ini bentum kerjasama dengan Dewan Pers, agar semua yang memang memiliki kebutuhan itu bisa terlayani dengan baik,” tegas Gubernur Anies Baswedan di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (24/3/2021).

Dalam sambutannya, Anies juga mengakui bahwa wartawan merupakan salah satu profesi yang memiliki risiko keterpaparan COVID-19 yang cukup tinggi. Terlebih dengan pekerjaan wartawan, di mana melakukan interaksi dengan banyak orang di banyak lokasi.

“Karenanya, harapan dengan adanya vaksinasi ini, insya Allah teman-teman jurnalis akan bisa melaksanakan tugas dengan lebih tenang. Risikonya lebih terkendali dan harapannya selalu sehat,” tambah Gubernur DKI Jakarta itu, lagi

Pada bagian lain, Anies mengapresiasi Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh dan jajarannya yang sudah bekerja keras untuk melakukan kolaborasi Pemprov DKI untuk menyukseskan vaksinasi COVID-19 untuk para wartawan Jakarta. Di bawah kepemimpinan M Nuh, kolaborasi Dewan Pers dan Pemprov DKI Jakarta berjalan lancar, termasuk untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

“Bahkan melalui vaksinasi ini nantinya, fungsi dari teman-teman jurnalis untuk bisa membawakan informasi yang mencerdaskan, mencerahkan serta objektif, akan terus bisa dijalankan walaupun ada tantangan pandemi. Sebagai pilar keempat dalam demokrasi, dapat terus memainkan peran yang lebih besar,” ucap Anies, mengakhiri. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here