PosBeritaKota.com
Entertainment

Sudah Melewati Usia Kepala ‘5’, RITA SUGIARTO Ngaku 80 Persen Hidupnya untuk Ibadah & Beramal

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Penyanyi senior dijalur musik dangdut, Rita Sugiarto, mengaku sudah siap memasuki bulan suci Ramadhan. Sebab, menurutnya, sepanjang bulan puasa mendatang bisa lebih meningkatkan imam dan ketaqwaannya kepada Allah SWT. Apalagi di bulan baik yang penuh rahmat dan ampunan.

“Saya selalu rindu datangnya bulan suci Ramadhan. Banyak hal yang bisa dilakukan, terutama untuk meningkatkan kualitas ibadah dan beramal,” ucapnya saat dihubungi POSBERITAKOTA, Sabtu (3/4/2021).

Diusianya yang sudah lebih melewati kepala ‘5’, tentu berbeda pemikirannya. Dulu, dimasa paling aktif di dunia karir nyanyi, bisa 80 persen untuk kesibukan ke sana-sini. Berbeda dengan sekarang, justru 80 persen dilakoni demi kepentingan ibadah dan beramal.

“Sekarang ini kan, saya lebih banyak tinggal di rumah. Hanya sesekali saja, menerima undangan nyanyi atau jadi juri lomba. Makanya, sering ikut kegiatan pengajian bersama kaum ibu-ibu,” tegas Rita Sugiarto yang pernah kondang senagai pasangan duet Si Raja Dangdut, Rhoma Irama.

Rencana ada kesibukan apa saja di bulan Ramadhan nanti? Ia bilang seperti di tahun-tahun sebelumnya, cukup banyak agenda khusus kegiatan keagamaan. Ikut pengajian dan bahkan harus hadir di banyak program santunan anak yatim atau acara buka puasa bersama.

“Jadwal kegiatan atau undangan, sudah ada beberapa yang masuk. Namun untuk di lingkungan tempat tinggal pun, saya selalu ikut,” pungkas Rita Sugiarto yang di antaranya pernah hits lewat tembang ‘Tersisih‘, ‘Pertemuan‘ dan ‘Cuma Kamu’ tersebut. ■ RED/ALDI/GOES

Related posts

Jangan Anggap Sepele, IRMA DARMAWANGSA : Protokol Kesehatan Masa PSBB Ketat di Ibukota Harus Dipatuhi

Redaksi Posberitakota

Ketua Pengda Jabar, KOMENG SPONTAN Siap Dukung Program Ketum Jarwo Kwat Majukan PaSKI

Redaksi Posberitakota

Pendaftaran Sudah Dibuka, BOSTON DANGDUT FESTIVAL 2019 Cari Penyanyi Rekaman

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment