31.4 C
Jakarta
5 December 2022 - 11:37
PosBeritaKota.com
Entertainment

BELAJAR ARTI SABAR & SYUKUR, NOVI AYLA KEPENGEN KELAK BIKIN KONSER MUSIK SAMBIL BERAMAL

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Seperti kebanyakan artis dan selebritis yang lain, Novi Ayla (37) juga sangat merasakan dampak bagi kehidupannya akibat hantaman pandemi COVID-19. Betapa tidak! Hampir mendekati masa dua tahunan, ia harus vakum lantaran tak mengisi job-job profesional sebagai penyanyi.

“Iya, pandemi COVID-19, sangat memberikan pelajaran berharga bagi diri saya. Dari situ, saya dilatih untuk bersabar dan sekaligus bersyukur. Ibaratnya menghadapi kondisi darurat. Makanya, harus pula pintar mengelola keuangan dan menabung,” ucapnya saat bincang-bincang santai dengan POSBERITAKOTA, Rabu (9/3/2022).

Penyanyi spesialis Melayu religi yang dua di antaranya hits tembang ‘Bidadari Cinta‘ dan ‘CAKA‘ (Cinta Aku Karena Allah), mengaku sempat alih sementara melakoni usaha jual beli pakaian Muslim dan hijab. Hal itupun, sebut Novi, joint dengan sejumlah rekan seprofesi. Dari situ, setidaknya bisa menutupi untuk kebutuhan keluarga.

Ditambahkan artis cantik berhijab yang asli kelahiran Kendal (Jateng) atau tepatnya 1 Nopember 1985, sepanjang masa pandemi COVID-19 baru beberapa bulan belakangan, bisa tampil nyanyi lagi. Di mana? “Sesekali diminta nyanyi off air, di acara-acara pondok pesantren dan yayasan. Hiburannya pun sangat terbatas,” jelas Novi yang baru saja gabung di group musik Qul Hayya dan baru merilis mini album religi ‘Samudra Cinta‘.

Selain itu, Novi bilang dengan banyam berkegiatan di rumah, sempat ikut aplikasi-aplikasi live untuk silaturahmi dan ajang meng-update lagu-lagu baru supaya tak tertinggal oleh perkembangan dunia musik. Tetap produksi single. Karena, ia tetap yakin dan optimis, dunia musik akan kembali berjaya di Tanah Air. Hanya tinggal menunggu proses waktu saja, pasca pandemi COVID-19.

Terakhir, apakah Novi Ayla punya ekspetasi lagi khusus di dunia tarik suara sebagai penyanyi spesialis Melayu religi? “Saya kepengen sekali kelak bisa bikin konser sambil beramal. Roadshow dari kota ke kota di Indonesia. Sebab, bagi saya jadi artis itu bukan semata-mata cuma mencari materi atau rejeki dari situ. Tapi, bagaimana diri kita bermanfaat pula buat orang lain, yaitu lewat konser sambil beramal,” jawabnya, mengakhiri. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Dukung Program Pemerintah, LIA EMILIA Berharap Dapat Vaksinasi Tapi yang Paling Berkualitas

Redaksi Posberitakota

Tetap Sibuk, RINI ANDRIANI antara Bisnis dan Terima Job Nyanyi

Redaksi Posberitakota

Masih Betah Hidup Jomblo, GINANJAR 4 SEKAWAN Tetap Aktif di Panggung Lawak & Main Sinetron

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang