26.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 04:47
PosBeritaKota.com
Entertainment

Bernostalgia Tampil di TVRI, QUBIL AJ Janji Tetap Jalani Program ‘GANASTRI’ di Bulan Suci Ramadhan Mendatang

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Aktor komedi Ramdhani atau yang kondang dengan nama Qubil AJ, tiba-tiba harus bolak-balik ke TVRI Stasiun Pusat Senayan Jakarta. Yang pasti, apalagi kalau bukan untuk tujuan mengisi program alias syuting? Dan, ternyata benar bahwa pria asli Betawi satu ini, lagi didapuk ikut main dalam sejumlah program di TV plat merah tersebut.

Jelang datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H yang tinggal sepekan ke depan, Qubil AJ tampil dalam sketsa di program ‘Jelang BeduqTVRI. Ia tak cuma tampil satu frame dengan rekan-rekan aktor dan komedian lain, tapi juga harus muncul bersama sejumlah ustadz-ustadz ternama. Selain itu, juga tampil dalam program ‘Pasti GerrTVRI bersama Nunung Srimulat, Mucle, Rudy Sipit, Ishag serta banyak komedian lain.

“Alhamdulillah, berkah! Jelang masuk bulan suci Ramadhan, ada job dari TVRI. Sebenarnya sih, selain jadi bisa bernostalgia, hasil honor bisa untuk menopang program GANASTRI yang sudah setahun lalu saya jalani,” tuturnya saat jumpa POSBERITAKOTA, Selasa (6/4/2021) sore kemarin di TVRI Senayan, Jakarta.

Program ‘GANASTRI‘ alias ‘Gerakan Nasi Tiga Hari’ itu, dipaparkan Qubil AJ, sudah jalan sejak masa pandemi COVID-19 sekitar Maret 2020 silam. Intinya, ingin berbagi nasi boks komplit, didistribusikan bagi masyarakat yang sangat membutuhkan, karena akibat situasi bahaya virus Corona (COVID-19) yang berjalan lebih dari setahun.

“Sasarannya para pekerja serabutan pinggir jalan, pemulung dan sopir angkot dan banyak lagi. Mereka itu selalu mengeluh karena kesulitan ekonomi dan termasuk untuk sekadar makan siang,” papar Qubil AJ yang juga mendistribusikan ke masjid-masjid di wilayah Cibubur dan sekitarnya.

GANASTRI mulai mendistribusikan nasi boks mulai Rabu siang. Kemudian, berlanjut Kamis dan jelang digelarnya sholat Jumat. “Kami menitip ke pengurus-pengurus masjid, agar para jamaah bisa makan siang dan terutama bagi kaum dhuafa,” jelasnya lagi.

Bagaimana di bulan suci Ramadhan 1442 H ini? Aktor yang top lewat peran Madid Musyawaroh di serial sinetron ‘Islam KTP’ tayangan SCTV beberapa tahun silam itu, mengatakan akan tetap menjalankan program ‘GANASTRI‘. “Cuma waktunya saja berubah. Sejak sore menjelang Beduq Magrib, saya sudah harus keliling untuk mendistribusikannya,” ucapnya.

Oleh karenanya, Qubil AJ juga membuka kesempatan bagi masyarakat luas yang tergerak ingin membantu atau jadi donatur. Sebab, saat ini untuk setiap pekannya harus menyiapkan antara 300 – 400 nasi boks plus sudah ada lauk pauknya. Caranya bisa bergabung dengan menghubungi nomor ponsel 087875572614 lebih dulu. Atau mengirim donasi langsung ke Norek BCA 1651971450 a/n Sinta Wahyurini. □ RED/GOES

Related posts

Selain Fotografer, JHOSE SEGA Juga Dikenal Sebagai Pencipta Lagu Dangdut

Redaksi Posberitakota

Tak Ada Pilihan Lain, DELLON Thamrin Pasrah Jika Dicerai Yeslin Wang

Redaksi Posberitakota

Sammy Simorangkir Siap Nikahi Viviane Tjeuw

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang