Momentum untuk Perbaiki Diri, RATNA LISTY Sebut Puasa sebagai Ibadah Fisik & Non Fisik

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Perintah bagi kaum muslimin dan muslimah di Tanah Air untuk melaksanakan kewajiban rukun Islam yang ketiga yakni berpuasa di bulan suci Ramadhan sudah di depan mata. Bahkan hal itu kerapkali dijadikan momentum untuk memperbaiki diri. Baik secara fisik maupun non fisik.

“Banyak hal bisa kita dapat dengan berpuasa. Nggak cuma secara fisik saja, di mana tubuh kita pada akhirnya menjadi sehat. Sedang non fisiknya, jiwa atau bathin kita akan semakin peka terhadap kehidupan ini,” ucap Ratna Listy, artis serba bisa itu saat berbincang dengan POSBERITAKOTA, Jumat (9/4/2021).

Menurut penyanyi, bintang sinetron, host serta terapis pengobatan non medis tersebut, dirinya sangat bersyukur dapat kembali bertemu dengan suasana Ramadhan. Justru dari momentum itu, kata Ratna, berharap target kualitas kehidupannya tambah meningkat.

“Terutama dari segi iman dan taqwa. Kemudian, begitu memasuki Lebaran, hati dan jiwa kita kembali fitri. Segala dosa kita telah diampuni oleh Allah SWT,” tuturnya.

Perempuan kelahiran Madiun (Jawa Timur) satu ini, mengaku masih asyik dengan kesendiriannya. Maka itu, saat disinggung soal jodoh, Ratna memilih banyak diam. Ia bilang kesemua itu tak lepas dari takdir dari Allah SWT.

Kembali disinggung soal puasa, Ratna pasang target dengan pencapaian dengan hasil maksimal. “Selain bisa full menjalani puasa selama sebulan penuh, juga mengisi jadwal dalam kegiatan religi yang lain,” pungkasnya. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here