PosBeritaKota.com
Entertainment

Memaknai Bulan Suci Ramadhan 1442 H, KOMENG SPONTAN Tetap Fokus Ibadah & Aktifitas Dunia Profesi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Di tahun 2021 ini merupakan kali kedua umat Islam di Tanah Air dan bahkan seluruh dunia, masih ‘dihantui’ pandemi COVID-19. Sampai-sampai Pemerintah pun, mengeluarkan larangan agar masyarakat luas jangan memaksakan diri untuk ‘Mudik Lebaran’.

Padahal, ‘Mudik Lebaran’ sudah merupakan tradisi masyarakat urban yang masih memiliki kampung halaman. Ketika masih memiliki atau ada orangtua atau sanak keluarga, sangat wajar jika ingin bersilaturahmi untuk melaksanakan ‘tradisi sungkem’ ber-Hari Raya Idhul Fitri.

“Susah juga ya, karena Mudik Lebaran, sudah sangat melekat pada masyarakat Indonesia. Mereka pasti rindu kampung halaman setahun sekali, pas jatuh hari Lebaran. Kayak saya kadang sekeluarga harus pulang ke Malang, tempat mertua atau orangtua dari istri,” ucap Komeng Spontan kepada POSBERITAKOTA, Selasa (20/4/2021).

Lantaran saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19, ia bersama keluarga harus mengurungkan niat ‘Mudik Lebaran’ ke Malang, Jawa Timur. Biasanya, dua atau tiga tahun sekali harus silaturahmi ke mertua. Apalagi anak-anak kerapkali ingin ketemu kakek dan neneknya di kampung halaman.

“Kalau saya mah, asli Jakarta. Ya, paling kalau lagi nggak Mudik Lebaran, ya silaturahmi ke keluarga besar. Cukup seharian keliling pas di Hari Raya Idhul Fitri,” tegasnya.

Kebetulan, menurut pemilik asli Alfiansyah tersebut, dalam bulan suci Ramadhan 1442 H ada kesibukan syuting. Baik itu untuk program Ramadhan maupun acara Lebaran di layar televisi (TV). Jadi, kegiatan itu tetap dilakoni.

“Sedangkan untuk kewajiban melaksanakan ibadah puasa, ya tetap fokus. Sekarang ini, justru lebih banyak bersama keluarga di rumah. Buka puasa dan sahur bersama,” ucap Komeng Spontan, komedian dan host laris di layar TV. ■ RED/GOES

Related posts

Jarang Muncul di Layar TV, RITA SUGIARTO Pilih Tinggal di Rumah Jaga Kesehatan

Redaksi Posberitakota

Sosok Almarhum Cahyono Dimata Para Sahabat Sesama Pelawak

Redaksi Posberitakota

Peduli Palu & Donggala, RATU META Tak Mau Berpangku Tangan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment