Dipastikan Tak Bisa Pulang ke Madiun, RATNA LISTY Pilih Lebaran Bersama Anak-anak di Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sejak tiga atau empat tahun belakangan ini, Ratna Listy tak lagi rutin melakukan tradisi pulang kampung. Terlebih lagi begitu sekarang menyandang status single parent alias orangtua tunggal. Juga lantaran tak lagi memiliki pendamping hidup yang tetap.

“Kalau dulu kenangannya harus Lebaran ke Bandung dulu, tempat mertua. Setelah itu, baru berlanjut ke Madiun, ke rumah orangtua saya. Ya, bersama anak-anak,” tutur Ratna Listy, artis serba bisa, seperti terangkat alam bawa sadar kenangan masa lalunya.

Penyanyi all round, host serta bintang sinetron dan film tersebut – mengakui kalau saat ini justru lebih banyak di Jakarta. Apalagi sejak ada pandemi setahun silam. Sedang bicara kesibukan, kata Ratna, justru banyak berkecimpung atau aktif jadi terapis pengobatan non medis bersama sosok Panglima Langit.

“Jadi, sepanjang bulan ditengah pandemi COVID-19, saya tetap padat kesibukan. Setidaknya, banyak menangani pasien yang datang dari seluruh Indonesia,” tuturnya kepada POSBERITAKOTA, Sabtu (24/4/2021).

Kembali ditanya ke soal ‘Mudik Lebaran‘, menurut Ratna Listy, tak mau memaksakan diri. Tidak boleh melanggar apa yang sudah diputuskan dan diumumkan Pemerintah. Pilihannya, nanti saja jika situasi dan kondisinya, sudah memungkinkan.

“Lihat nanti sajalah. Kalau sepekan sesudah Lebaran diperbolehkan, baru pulang kampung ke Madiun. Ya, buat ketemu orangtua dan keluarga besar,” pungkas Ratna Listy, apa adanya. ■ RED/AGUS SANTOSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here