Meski Tetap Dibuka di Ibukota, H BECENG Sarankan Warga Jakarta Tak Prioritaskan Libur Lebaran ke Tempat Wisata

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Mencuatnya polemik boleh atau tidak terhadap tempat wisata di Ibukota beroperasi, sudah ada keputusan bersama dari Dinas Pariwisata Pemprov DKI Jakarta. Akhirnya diperbolehkan buka alias tetap beroperasi. Namun begitu akan tetap diawasi aparat terkait, agar jangan kelebihan kapasitas pengunjung, sehingga tak terjadi kerumunan.

Menanggapi hal tersebut, HR Khotibi Achyar S.Ip alias H Beceng (Betawi Cengkareng) yang dikenal sebagai anggota DPRD DKI Jakarta, justru menyarankan bagi warga Ibukota tak mempriotaskan libur Lebaran dengan pergi ‘jalan-jalan’ ke tempat wisata. Sebaiknya memilih bersilaturahmi saja di rumah bersama keluarga besar.

“Jadi, tak perlu harus memaksakan diri. Toh, setiap keluarga bisa memfasilitasi anak-anaknya lewat hiburan di TV atau internet, jika memang ada tuntutan dari mereka. Orangtua harus mampu mengendalikan keinginan anak-anak yang cenderung menyukai tempat wisata di Hari Lebaran,” tegas H Beceng kepada POSBERITAKOTA, Minggu (9/5/2021).

Ditambahkan oleh politisi Partai Golkar yang duduk di Komisi A DPRD DKI Jakarta tersebut, masa pandemi COVID-19 di Ibukota belum sepenuhnya dibilang aman dan nyaman. Apalagi perlu juga diwaspadai adanya virus varian baru yang datang dari negara lain belakangan ini.

“Kasus meningkatnya dan korban meninggal dunia di India, jelas harus jadi pelajaran berharga buat kita di Indonesia, khususnya di Ibukota Jakarta. Mudah-mudahan itu tidak menimpa atau terjadi negara kita,” tuturnya.

H Beceng pun meminta warga Ibukota patuh terhadap kebijakan yang dikeluarkan Pemprov DKI Jakarta. Selain tetap menjalani protokol kesehatan (jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan), juga memilih menunda bepergian ke tempat wisata alias menghindari tempat-tempat keramaian. ■ RED/AGUS SANTOSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here