PosBeritaKota.com
Entertainment

Peduli Kemanusiaan Palestina, QUBIL AJ : Kita Jangan Tutup Mata & Hati untuk Menolong Saudara Sesama Muslim

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tragedi kemanusiaan bangsa Palestina yang menjadi korban negara Zionis (Israel) akibat bombardir roket dan rudal selama dua pekan belakangan ini masih menyisakan duka mendalam. Ratusan orang yang terdiri dari kalangan tentara, para pejuang dan masyarakat sipil lainnya – tewas menggenaskan begitu saja.

Kejadian itupun selalu berulang dan terus berulang. Dalam menyikapi hal tersebut, menurut aktor komedi Qubil AJ, jelas mengusik mata dan hati kita sebagai sesama (saudara) Muslim. Jika tidak ikut berjuang langsung, setidaknya bisa membantu dalam bentuk doa serta logistif (makanan-red) atau obat-obatan.

“Kita ini seperti dihadapkan pada kedzaliman selama bertahun-tahun. Karena keangkaramurkaan, kaum Zionis seenaknya atau secara membabibuta membunuh umat Muslim yang ada di Palestina,” ucap artis Indonesia yang selalu ‘Peduli Kemanusian Palestina‘ satu ini kepada POSBERITAKOTA, Selasa (25/5/2021).

Dalam pandangan Qubil AJ yang kondang lewat perannya sebagai Bang Madid Musyawaroh di serial sinetron ‘Islam KTP’, tak salah jika Indonesia memiliki perhatian besar kepada saudara-saudara sesama Muslim yang ada di Palestina. Lantas, menggerakkan dan sekaligus memberikan bantuan kemanusiaan.

“Kita tahu bahwa Indonesia pun, pernah mengumpulkan donasi hampir ratusan milyar rupiah. Bahkan dipergunakan untuk mendirikan Rumah Sakit Indonesia di Palestina. Makanya, ayo jangan berhenti untuk terus membantu masyarakat di sana yang tengah berjuang menjaga kedaulatan negaranya,” kata Qubil AJ yang terus setia dengan program ‘GANASTRI‘ alias (Gerakan Nasi Tiga Hari).

Artis yang punya nama asli Ramdhani tersebut, mengaku sempat terpikir untuk datang ke Palestina. Atau, terjun langsung memberikan bantuan kemanusiaan ke sana. “Insya Allah, kapan-kapan, jika memang diizinkan untuk datang ke Palestina,” tutupnya. ■ RED/GOES

Related posts

Janjikan Hadiah Jutaan Rupiah, RATU META & FRIENDS Ajak Bergabung di Program ‘POPMIXDANGDUT’

Redaksi Posberitakota

Curhat di Twitter, Ustadz Solmed ‘Ditahan’ Imigrasi dan Kepolisian di  Bandara Singapura

Redaksi Posberitakota

Kejutan, Rano Karno dan Lidya Kandouw Kembali Berakting Bareng

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment