Lantaran Kerap Dicuekin Manajemen, ZINEDE ZIDANE Pilih ‘Kabur’ dari Kandang Real Madrid

MADRID (POSBERITAKOTA) – Kata ‘sayonara’ segera dilontarkan Zinede Zidane, karena bakal segera kabur dari kandang Real Madrid. Ia mengisyaratkan ogah melatih Los Galacticos lantaran kerap dicuekin manajemen. Pilihan itupun tak bisa ditawar-tawar lagi.

Mantan bintang Prancis dan juga Real Madrid satu ini, blak-blakan mengungkapkan tekadnya itu dalam surat yang ditulis untuk fans Real Madrid. “Kepergian ini karena saya merasa klub tidak lagi percaya. Saya tidak lagi ada dukungan untuk membangun sesuatu dalam jangka menengah maupun panjang,” beber Zidane seperti yang dilansir dari Sportskeeda.

Bahkan dalam suratnya itu, pria berusia berusia 48 tahun dengan ciri khas kepala plontos, menyebutkan bahwa sebuah kepercayaan itu sangat penting, apalagi disaat posisinya menjadi pelatih. Zidane merasa, pelatih kini tak lagi diberikan banyak kesempatan untuk membangun proyek jangka panjang.

“Iya, hari ini hidup sebagai pelatih di bangku cadangan hanya dua musim lebih sedikit. Tentu saja, agar bisa lebih lama lagi, jelas dibutuhkan hubungan antarmanusia.” Begitu curhat Zidane dalam suratnya itu.

Faktor kepercayaan penuh, menurut dia lagi, jelas tak boleh diabaikan oleh sebuah klub. “Pastinya, itu jauh lebih penting ketimbang uang, ketenaran dan segalanya,” paparnya, melanjutkan.

Seperti sudah sama-sama diketahui bahwa Zidane memegang ‘kendali’ dengan posisi pelatih Real Madrid, sebanyak dua kali. Di periode pertama (Januari 2016-2018) ia sukses mempersembahkan juara Liga Champions tiga kali berturut-turut.

Lantas, Zidane pun terpilih kembali untuk melatih Los Galacticos pada 11 Maret hingga akhir musim ini. Dalam periode kedua kepemimpinannya, ia juga mampu mempersembahkan Piala Super Spanyol dan Liga Spanyol. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here