Dukung Kebijakan Road Bike Pemprov DKI, TUKUL ARWANA Kepengen Coba Jalur Jalan Raya di Ibukota

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Di Ibukota Jakarta saat ini telah difasilitasi atau dibangun sarana jalan bagi warga atau masyarakat umum yang ingin menggunakan transportasi sepeda, Road Bike. Baik itu untuk tujuan menggunakan transportasi kerja atau sekadar olahraga santai khusus pada hari libur. Sementara hal itu sudah fenomena terlebih dulu di kota-kota besar di dunia.

“Yang jelas, saya sangat mendukung kebijakan Pemprov DKI Jakarta. Apalagi didukung oleh Polda Metro Jaya. Ke depannya, tinggal diberikan edukasi sekalian sosialisasi kepada masyarakat luas,” ucap Tukul Arwana, pelawak dan presenter TV tersebut saat dihubungi POSBERITAKOTA, Jumat (4/6/2021) pagi.

Jika Road Bike dan bersepeda biasa bisa dilaksanakan dengan dukungan regulasi (aturan hukum-red) yang pasti, menurut Tukul, Jakarta (khususnya) atau Indonesia (umumnya) bisa mensejajarkan diri dengan kota-kota modern di dunia. Apalagi Gubernur DKI Jakarta tercatat pernah meraih penghargaan terkait hal tersebut.

“Dan lagi, jika Road Bike atau bersepeda biasa banyak dilakukan warga Jakarta, dipastikan ada dua manfaat didapat. Apa itu? Selain dapat mengurangi kemacetan, juga tingkat pencemaran udara atau polusi bisa diminimalisir,” imbuh pria asal kehiran Semarang, Jawa Tengah yang aktif tampil sebagai host acara ‘Tukul Arwana – One Man Show’ tayangan di Indosiar.

Jika memungkinkan atau sudah jadi fenomena di masyarakat, Tukul berharap bisa ikutan Road Bike atau sekadar bersepeda biasa untuk kepentingan olahraga santai. Ya, minimal biar sehat jasmani dan rohani.

Diakuinya karena kesibukan yang cukup padat, hampir jarang berpikir atau menyempatkan diri untuk berolahraga. “Nah, kalau olahraga sepeda, saya cocok dan ingin sekali mencoba dalam waktu dekat,” tuturnya. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here