PosBeritaKota.com
Entertainment

Selain Host & Dosen, KONTEN KREATOR ‘VEVE’ Sering Bahas Edukasi Pembentukan Karakter Anak Sejak Dini

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tak salah jika menyebut sosok Vega Karina Andira Putri atau yang punya nama panggung ‘Veve‘, tergolong super sibuk. Pasalnya, sederet aktifitas dijalani dan semua itu memberikan brand image yang sangat positif. Tentu saja dari kaum wanita kebanyakan.

Bayangkan seabreg kegiatan dilakoni. Mulai dari sebagai Host/MC, Dosen Ilmu Komunikasi sampai kesibukannua jadi Conten Creator Parenting dan Campus Life (Momfluencer). Padahal, Veve juga merupakan ibu dari dua anak.

“Saya ini kan dapat julukan Momfluencer. Mungkin karena saya sebagai konten kreator yang kerapkali membahas soal edukasi dan pembentukan karakter anak sejak dini,” ucap dosen yang dikenal sangat dekat dengan mahasiswa karena memiliki gaya mengajar yang asyik tersebut.

Berdarah turunan Jawa, tapi lahir di Jakarta (7 Desember), Veve mampu menyelesaikan pendidikan S2 Ilmu Komunikasi dari Universitas Indonesia (UI). Awalnya kerja di kantor media, setelah punya anak, lalu memilih resign. Setelahnya, malah dapat kesempatan jadi dosen Ilmu Komunikasi.

“Semua berjalan seperti air mengalir. Saya juga banyak diminta jadi Host atau MC acara. Karena sudah jadi ibu, akhirnya dapat brandnya selalu brand Mother & Baby, lantas dari situ ada beberapa brand tersebut menawarkan endorse. Dan, sejak itu, saya mulai serius juga di dunia konten kreator,” tuturnya kepada POSBERITAKOTA, Jumat (18/8/2023).

Saat ditanya kenapa memilih berkarier seperti sekarang? Veve pun bilang : “Karena waktu yang fleksibel, bisa tentukan sendiri waktunya. Juga bisa punya hidup yang seimbang. Mengurus keluarga dengan maksimal, namun tetap produktif dan berkarya.”

Bahkan menurutnya, setelah mulai menjadi konten kreator, segala kesempatan semakin terbuka. Bukan cuma sebagai MC, tapi banyak diundang untuk jadi Speaker dan Talent.

Nah, Veve pun menanggapi soal persaingan. “Saya percaya banget, kalau rezeki nggak akan kemana. Saya berteman juga dengan para momfluencer lain dan malah kita saling support. Mereka sering juga merekomendasikan saya pada brand yang sebelumnya mereka sudah bekerjasama,” terangnya.

Kalau bicara hal apa dirinya banyak disorot? “Klien bilang kalau saya bisa menjalankan tugas, apalagi dalam bekerjasama. Jadi all in package. Beberapa brand pernah bekerjasama dengan saya, minta jadi Host untuk eventnya, membuat konten juga untuk brand, termasuk menjadi talent iklannya. Bahkan, anak-anak saya juga dinilai kooperatif dan sudah bisa bekerjasama dengan baik. Tentu saat membuat konten maupun saat menjadi talent,” papar Veve, lagi.

Lantas, pernah nggak menghadapi kesulitan dalam berkarier? “Soal, kesulitannya lebih kepada mengatur waktu. Karena, semua pekerjaan tidak ada jadwal yang pasti. Teerutama deadline ngonten, biasanya dalam waktu yang bersamaan. Namun, bagaimanapun juga, saya tetap harus punya banyak waktu untuk keluarga,” jawabnya.

Veve yang dijuluki Netizen sebagai Productive Woman Edukator tapi gaul, menegaskan kalau selama ini tak ada batasan dalam berkarier. “Saya sih selalu mendahulukan keluarga. Jadi, saya nggak akan mengambil pekerjaan, jika bentrok dengan jadwal kegiatan anak maupun suami,” tegasnya.

Tentang pandangan negatif, menurut Veve, selalu ada saja. “Sampai saya dibilang sibuk sendiri. Padahal, saya nggak selalu harus mengabadikan momen di sosial media. Biasanya, saya buktikan dengan selalu ada untuk anak-anak dan saya sangat dekat dengan mereka,” ujarnya seraya menyebut hasil dari kerja ngonten dipakai untuk menyenangkan keluarga seperti jalan-jalan atau liburan.

Sudah punya apa saja dari hasil kerja? “Kalau dari hasil ngonten semuanya saya tabung untuk tabungan anak karena mereka juga sering masuk dalam konten saya. Setelah itu, biasanya juga saya pakai untuk menyenangkan keluarga, seperti untuk jalan-jalan dan liburan bersama,” pungkas Veve. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Disanjung Raja Dangdut, VIA VALLEN Harus Pintar Bersyukur & Jangan Sombong

Redaksi Posberitakota

Masyarakat Butuh Hiburan, DIANA PUTRI Yakin Panggung Dangdut Kembali Semarak

Redaksi Posberitakota

SEMOGA JADI RAMADHAN TERAKHIR, MACHICHA MOCHTAR BERHARAP TAHUN DEPAN TAK ADA LAGI COVID-19

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang