Selamat Jalan Jupe, Tak Kuat Melawan Kanker Serviks

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Selamat jalan Julia Perez (Jupe). Ia dikabarkan menghembuskan nafas terakhir, setelah melawan penyakit ‘maut’ kanker serviks, selama lebih kurang empat bulan harus dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.   

Merebaknya kabar duka tersebut lewat BBM (BlackBerry Massangger) berantai. Bermula dari Sys NS yang menyebut Julia Perez telah mengembuskan nafas terakhir pada Sabtu, 10 Juni 2017. 

Innalillahi Wa’ina Ilaihi Roji’uun…. Telah Meninggal Dunia Sahabat Kita, Artis Julia Perez, pada hari Sabtu 10 Juni 2017, pukul 11.12 WIB, di RSCM – Jakarta. ​Mohon dibukakan pintu maaf atas segala salah & khilafnya, serta kita doakan : InsyaAllah Almarhumah Husnul Khotimah. Aamiin YRA,’ begitu kabar duka tersebut. 

Aktris yang akrab disapa Jupe itu sudah dirawat intensif sejak Februari 2017 lalu. Belakangan kondisinya memburuk akibat kanker serviks stadium 4 yang dideritanya.

Baca Juga:  Hendy Setiono dan Nilamsari Akhirnya Tempuh Jalan Damai

Kabar duka tersebut juga diungkap adik Julia Perez, Anggi lewat akun Instagramnya @anggitheperez. “Innalillahiwainailaihirojiun, telah berpulang kakak kami tercinta Julia Perez. Minta doanya ya semua, terimakasih semua atas supportnya selama ini. I LOVE YOU Yuli”. 

Jupe mengetahui dirinya mengidap kanker serviks sejak 2014, saat akan berobat ke sebuah rumah sakit di Singapura. Namun saat itu tahapnya masih stadium 1B. Jupe pun mengurangi kegiatannya di dunia hiburan dan sempat melakukan operasi. Namun kankernya menyebar. Stadiumnya meningkat dan organ-organ lain dikabarkan ikut terjalar. 

Selama dirawat di rumah sakit, Jupe tidak kekurangan limpahan kasih sayang. Kawan-kawannya sesama artis berdatangan silih berganti. Ruben Onsu, sang adik Nia Anggia, termasuk yang rutin mengunjungi pedangdut Belah Duren itu di rumah sakit. Mereka juga rajin update. ■ Red/Ang/Goes

Beri Tanggapan