33.8 C
Jakarta
16 April 2024 - 15:04
PosBeritaKota.com
Entertainment

Ribut Soal Haji 2021 Batal, QUBIL AJ : Pemerintah Harus Berani Terbuka Beri Penjelasan ke Publik

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Ribut soal pembatalan keberangkatan haji di tahun 2021, menyisakan banyak tanda besar. Masyarakat pada umumnya, terlebih lagi bagi calon haji yang seharusnya bakal berangkat, semakin dibuat bingung alias tidak menentu. Padahal, seharusnya Pemerintah tidak boleh sepihak main membatalkan begitu saja.

“Karena itu, Pemerintah harus bersikap terbuka kepada publik. Nggak boleh ada yang ditutup-tutupi. Masyarakat pasti butuh penjelasan yang masuk akal,” ucap Qubil AJ, aktor komedi, saat diwawancarai POSBERITAKOTA, Rabu (9/6/2021).

Menurut pria asli Betawi yang pernah top lewat perannya sebagai ‘Bang Madid Musyawaroh’ tersebut, Pemerintah juga harus menjelaskan terkait dana haji. Sebab, rumornya, dana tersebut saat ini justru tidak ada lantaran digunakan untuk membangun infrastruktur.

“Sementara dari berita yang berkembang, dana untuk membangun infrastruktur hasil hutang dari China. Nah, karena simpang siur, akibatnya bikin bingung masyarakat,” tuturnya, penuh tanda tanya.

Qubil AJ menilai bahwa sekarang ini muncul sikap ketidakpercayaan masyarakat kepada Pemerintah. Terutama ke Kementerian Agama (Kemenag) RI, di mana sudah dua tahun belakangan, Indonesia tidak rutin mengirim calon jemaah haji,” pungkasnya. ■ RED/ALDI/GOES

Related posts

Iqbal CJR Perankan Tokoh Dilan dari Karya Novel Fidi Baiq

Redaksi Posberitakota

Berduaan Sama Mantan Istri Teman, ANGGOTA TNI Ambruk Dipukul Besi

Redaksi Posberitakota

Putra Ayu Azhari,Sean Azad ‘Dipulangkan’ BNN

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang