35.1 C
Jakarta
29 April 2024 - 19:16
PosBeritaKota.com
Internasional

Sama Seperti Tahun Lalu, ARAB SAUDI Putuskan Haji 2021 Cuma 60.000 Jamaah Warga Lokal & Ekspatriat

RIYADH (POSBERITAKOTA) – Pemerintah Arab Saudi akhirnya menetapkan pelaksanaan haji pada tahun 2021/1442 Hijriah kali ini hanya untuk jamaah yang sudah berada di dalam negeri. Mereka adalah warga lokal dan ekspatriat yang telah berstatus penduduk.

Sedangkan jumlah pastinya cuma 60.000 jamaah yang mendapat kesempatan melaksanakan haji. Munculnya informasi di atas, setidaknya agar tidak memunculkan sikap keragu-raguan bagi umat Islam yang masih tertunda atau batal diberangkatkan melaksanakan rukun Islam ke-5 yakni pergi haji.

Keputusan pelaksanaan haji 2021 ini, sama seperti pelaksanaan haji pada tahun silam. Bahkan untuk laporan resminya sudah dilakukan melalui Arab News. Hanya akan diikuti 60.000 jamaah saja. Untuk batasan usianya, mulai dari 18 hingga 65 tahun.

“Kementerian Kesehatan serta Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, mengumumkan kebijakan pelaksanaan haji pada hari ini, Sabtu 12 Juni,” papar laporan dari Arab News yang bisa dijadikan patokan atau informasi resmi.

Langkah Pemerintah Arab Saudi tersebut, tentu saja dengan mempertimbangkan kondisi pandemi COVID-19 yang sampai saat ini masih belum bisa dituntaskan. ■ RED/TAG/GOES

Related posts

K-Pop Dianggap ‘Kanker Ganas’, PRESIDEN KIM JON-UN Ancam Hukum Berat bagi Warga Korut yang Nonton Drakor

Redaksi Posberitakota

CABUT 7 ATURAN JARAK & WAJIB KARANTINA, PEMERINTAH ARAB SAUDI BERLAKUKAN KEMBALI NORMAL SEPERTI BELUM ADA COVID-19

Redaksi Posberitakota

Babak Penyisihan Capres di Amerika, PERTARUNGAN JO BIDEN vs DONALD TRUMP

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang