PosBeritaKota.com
Internasional

Sama Seperti Tahun Lalu, ARAB SAUDI Putuskan Haji 2021 Cuma 60.000 Jamaah Warga Lokal & Ekspatriat

RIYADH (POSBERITAKOTA) – Pemerintah Arab Saudi akhirnya menetapkan pelaksanaan haji pada tahun 2021/1442 Hijriah kali ini hanya untuk jamaah yang sudah berada di dalam negeri. Mereka adalah warga lokal dan ekspatriat yang telah berstatus penduduk.

Sedangkan jumlah pastinya cuma 60.000 jamaah yang mendapat kesempatan melaksanakan haji. Munculnya informasi di atas, setidaknya agar tidak memunculkan sikap keragu-raguan bagi umat Islam yang masih tertunda atau batal diberangkatkan melaksanakan rukun Islam ke-5 yakni pergi haji.

Keputusan pelaksanaan haji 2021 ini, sama seperti pelaksanaan haji pada tahun silam. Bahkan untuk laporan resminya sudah dilakukan melalui Arab News. Hanya akan diikuti 60.000 jamaah saja. Untuk batasan usianya, mulai dari 18 hingga 65 tahun.

“Kementerian Kesehatan serta Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, mengumumkan kebijakan pelaksanaan haji pada hari ini, Sabtu 12 Juni,” papar laporan dari Arab News yang bisa dijadikan patokan atau informasi resmi.

Langkah Pemerintah Arab Saudi tersebut, tentu saja dengan mempertimbangkan kondisi pandemi COVID-19 yang sampai saat ini masih belum bisa dituntaskan. ■ RED/TAG/GOES

Related posts

Kejutan, PRESIDEN JOE BIDEN Angkat 2 Jenderal Wanita di Posisi Penting Angkatan Bersenjata Amerika

Redaksi Posberitakota

Kisah Bendera di Iwo Jima, FOTO PALING IKONIK dalam ‘Perang Dunia Kedua’

Redaksi Posberitakota

Mulai Disorot Dunia, ZEHRA GUNES Punya Paras Cantik & Jadi Atlet Volly Kebanggaan Turki

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment