PosBeritaKota.com
Daerah

Berkat TMMD ke-111/Tahun 2021, JALAN DESA Tak Lagi Setapak & Warga Desa Binusan Dalam Merasa Terharu

NUNUKAN (POSBERITAKOTA) – Gerak cepat pelaksanan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wilayah Perbatasan ke-111 Tahun 2021 yang diselenggarakan Kodim 0911/Nunukan, Kalimantan Utara, telah membuahkan hasil. Satu di antaranya adalah telah membuka jalan demi memajukan wilayah pedesaan dan membantu warga setempat.

Hasilnya, warga Desa Binusan Dalam, tak lagi beraktifitas dengan menggunakan jalan setapak. Saat ini sudah terealisasi pembukaan jalan dengan lebar 6 meter dan sepanjang 1.850 meter. Karena itulah, tak sedikit warga masyarakat yang semula terisolisir tinggal di wilayah pedalaman dan perbatasan, mengaku terharu sekaligus memberiman apresiasi terhadap kerja Tim TMMD 2021.

Sesuai dengan perencanaan yang ada, sasaran utama pembangunan TMMD ke-111 yang terdiri dari pembukaan badan jalan yaitu sepanjang 1.850 meter dengan lebar 6 meter. Selain itu juga pembuatan 4 unit Plat Duicker serta adanya sasaran tambahan seperti MCK, Penampungan Air Bersih dan rehab rumah tidak layak huni.

Eksekusi kegiatan pembukaan badan jalan bagi warga Desa Binusan Dalam, sangatlah penting untuk saat ini begitu melihat kondisi RT 11 sebelumnya yang hanya memiliki akses jalan setapak dengan medan yang cukup menantang, Jumat (18/6/2021).

Menurut Ketua RT 11, Sappe, kalau jalan sudah dibuka atau dibangun sarana penunjang mobilitas, maka segala urusan kedepannya akan semakin mudah. Khususnya, tambah dia, tentu saja terkait kesejahteraan bagi warganya.

“Hal seperti ini sudah menjadi keinginan utama kami. Punya jalan lebar dan panjang sehingga masuk ke pemukiman. TMMD di mata kami saat ini telah menjadi solusi desa kami, khususnya di RT 11 untuk mulai berkembang,” ucap Sappe.

“Sedangkan jika bicara permasalahan di RT 11 ini, bisa dibilang sangat banyak. Mulai dari listrik yang sudah puluhan tahun tidak ada, air bersih, sanitasi, pendidikan serta masalah kesehatan masyarakat dan bayi,” terang dia, menambahkan.

Sementara itu Dansatgas TMMD ke 111 Kodim 0911/Nunukan, Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, mengungkapkan bahwa dengan adanya perencanaan pembangunan dan pembuatan sejumlah sarana prasarana umum, bisa memotivasi masyarakat setempat.

“Harapannya, semoga saja TMMD ini bisa menjadi titik terang awal kebangkitan bagi desa di sini, khususnya RT 11 di dalam mencapai kesejahteraan masyarakat nantinya,” papar Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, mengakhiri. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Tinjau Vaksinasi di Cirebon, POLITISI GOLKAR CAMELIA P LUBIS Optimis Indonesia Cepat Bebas dari Pandemi COVID-19

Redaksi Posberitakota

Diungkap Ibu Katrin, BERKAT PROGRAM TMMD 2021 Kini Masyarakat Tak Sulit ke Posyandu di Pedalaman Nunukan

Redaksi Posberitakota

Bisa Lampaui Target, TMMD 2021 NUNUKAN Berhasil Buka Jalan Sepanjang 1.850 Meter di Desa Binusan Dalam

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment