PosBeritaKota.com
Sport

Laga Keras Hadapi Jerman, TIMNAS INGGRIS Bakal Turunkan ‘Duet Starter’ Foden & Mount

LONDON (POSBERITAKOTA) – Timmas Inggris bakal menghadapi laga keras versus Jerman dalam babak 16 besar Euro 2020, Selasa (29/6/2021). Oleh karenanya, Gareth Southgate sebagai pelatih, besar kemungkinan bakal menurunkan ‘duet starter’ Phil Foden dan Mason Mount.

Jika Foden tak diturunkan dalam pertandingan penyisihan grup terakhir melawan Cheska, dikatakan Southgate, demi melakukan pencegahan. Apalagi kalau bukan terkait pelanggaran alias kartu kuning.

Foden mendapat kartu kuning dan mengingat kami sepertinya kehilangan dua pemain untuk putaran berikutnya. Karena itu, kami tidak ingin mengambil risiko dengan yang ketiga,” tutur Southgate.

Terkait bakal diturunkannya Foden sangatlah mungkin. Foden harus mengambil peluang untuk memenangkan persaingan dengan Marcus Rashford dan Jadon Sancho. Pemain Manchester City ini berpeluang besar turun sejak menit pertama bersama Harry Kane dan Raheem Sterling di barisan depan melawan Jerman.

Menurut Southgate tentang ‘dua pemain yang hilang’ yakni Ben Chilwell dan Mount tampaknya juga berubah. Chilwell dan Mount telah dipaksa untuk berlatih sendiri dan menjaga jarak, sejak mereka melakukan kontak dengan rekan setimnya di Chelsea, Billy Gilmour, yang dinyatakan positif COVID-19, setelah pertandingan melawan Skotlandia.

Namun begitu, sebelumnya Southgate berpendapat tak mungkin memasukkan mereka dalam partai melawan Jerman. Bahkan kini sudah berubah pikiran dan kemungkinan akan tetap memasang Mount dalam laga perempat final meskipun dia tidak berlatih dengan anggota squad lainnya selama lebih dari seminggu.

Keputusan itu baru akan diambil pada menit-menit terakhir. Kendati itu akan menjadi risiko besar, mengingat Mount tidak akan bisa mengikuti sesi latihan taktis terakhir Inggris.

Bicara fakta bahwa Inggris telah mengambil tindakan khusus untuk memasukkan Mount dan Chilwell dalam pertemuan tim taktis melalui tautan video jarak jauh, menunjukkan bahwa Mount masih sangat dipikirkan Southgate. □ RED/RIO/AYID SUYITNO PS

Related posts

Sudah Koleksi Tiga Gelar, LORENZO Ngaku Bukan Favorit Juara di MotoGP 2019

Redaksi Posberitakota

Dalam Arena Balap MotoGP 2019, ROSSI Pede Banget Bikin Kejutan di Amerika

Redaksi Posberitakota

MU Tembus 4 Besar, MATA Bilang Bukan Hal yang Mustahil

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment