PosBeritaKota.com
Sport

Bersama Timnas Belgia, THORGAN HAZARD Sesumbar Ingin Patahkan Rekor Italia Tak Terkalahan

MUNICH (POSBERITAKOTA) – Dalam laga perempat final Piala Eropa 2020, Timnas Belgia harus kontra Italia, Sabtu (3/7/2021) pukul 02.00 WIB mendatang di Allianz Arena, Jerman. Ada sesumbar gelandang serang De Rode Duevils sebagai julukan Timnas Belgia, Thorgan Hazard karena ingin mengakhiri rekor tak terkalahkan Gli Azzurri -julukan Timnas Italia.

Sebab, sebagaimana diketahui secara bersama-sama bahwa Italia merupakan tim yang belum pernah terkalahkan sebanyak empat pertandingan di Piala Eropa 2020 yang tengah berlangsung. Dan, itu jadi motivasi dan tantangan besar bagi Hazard.

“Harus diakui memang kalau Italia kuat. Semua orang sudah melihat itu. Ini adalah tantangan yang bagus utamanya bagi Timnas Belgia untuk mengalahkan mereka setelah menjalankan 31 pertandingan tak terkalahkan (di semua kompetisi maupun pertandingan persahabatan). Saya memperkirakan peluangnya 50-50,” prediksi Hazard seperti dilansir dari laman resmi Timnas Belgia.

Bukan cuma itu, Gli Azzurri melanjutkan rentetan kemenangan panjang setelah membungkam perlawanan Austria pada babak 16 besar Piala Eropa 2020 dengan skor 2-1. Dibawah asuhan Roberto Mancini, Italia menggila dengan berhasil meraih 31 pertandingan tidak terkalahkan di semua kompetisi dan pertandingan persahabatan.

Pada sisu lain lagi, Hazard berharap bisa melihat kembali kakaknya, Eden Hazard, kembali merumput saat jumpa Italia. Sang adik mengatakan Eden Hazard sedang bekerja keras untuk pulih dari cederanya dan dalam penanganan medis yang baik.

“Kami juga memiliki staf medis termasuk yang terbaik di dunia. Semoga Eden (Hazard) bisa bermain pada hari Jumat (Sabtu WIB). Dia bekerja sangat keras, dia berada di gym,” papar Hazard, lagi.

Mau tahu kalau Belgia saat ini sedang dalam kondisi mental yang baik, setelah memulangkan juara bertahan Portugal di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Sedangkan seterunya, Gli Azzurri sedang mencoba mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka.

Oleh karenanya, pertandingan tersebut akan menjadi menarik mengingat kedua tim memiliki peta kekuatan yang sama. Selain itu, ini akan menjadi momentum Romelu Lukaku dan Ciro Immobile, masing-masing bisa jadi ‘peluru emas’ untuk timnya melahirkan gol-gol indah. ■ RED/APRILIO RIZKY/GOES

Related posts

Bersama Myth Design Studio, HRS WHELL Luncurkan Velg Original Desain Pertama

Redaksi Posberitakota

Ogah Pindah, RADJA NAINGGOLAN : Pilih Tetap Nangkring di AS Roma

Redaksi Posberitakota

Digelar Selasa 2 Juli 2019, MUSORNASLUB KONI Berpotensi Cacat Hukum

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment