PosBeritaKota.com
Sport

Bersama Timnas Belgia, THORGAN HAZARD Sesumbar Ingin Patahkan Rekor Italia Tak Terkalahan

MUNICH (POSBERITAKOTA) – Dalam laga perempat final Piala Eropa 2020, Timnas Belgia harus kontra Italia, Sabtu (3/7/2021) pukul 02.00 WIB mendatang di Allianz Arena, Jerman. Ada sesumbar gelandang serang De Rode Duevils sebagai julukan Timnas Belgia, Thorgan Hazard karena ingin mengakhiri rekor tak terkalahkan Gli Azzurri -julukan Timnas Italia.

Sebab, sebagaimana diketahui secara bersama-sama bahwa Italia merupakan tim yang belum pernah terkalahkan sebanyak empat pertandingan di Piala Eropa 2020 yang tengah berlangsung. Dan, itu jadi motivasi dan tantangan besar bagi Hazard.

“Harus diakui memang kalau Italia kuat. Semua orang sudah melihat itu. Ini adalah tantangan yang bagus utamanya bagi Timnas Belgia untuk mengalahkan mereka setelah menjalankan 31 pertandingan tak terkalahkan (di semua kompetisi maupun pertandingan persahabatan). Saya memperkirakan peluangnya 50-50,” prediksi Hazard seperti dilansir dari laman resmi Timnas Belgia.

Bukan cuma itu, Gli Azzurri melanjutkan rentetan kemenangan panjang setelah membungkam perlawanan Austria pada babak 16 besar Piala Eropa 2020 dengan skor 2-1. Dibawah asuhan Roberto Mancini, Italia menggila dengan berhasil meraih 31 pertandingan tidak terkalahkan di semua kompetisi dan pertandingan persahabatan.

Pada sisu lain lagi, Hazard berharap bisa melihat kembali kakaknya, Eden Hazard, kembali merumput saat jumpa Italia. Sang adik mengatakan Eden Hazard sedang bekerja keras untuk pulih dari cederanya dan dalam penanganan medis yang baik.

“Kami juga memiliki staf medis termasuk yang terbaik di dunia. Semoga Eden (Hazard) bisa bermain pada hari Jumat (Sabtu WIB). Dia bekerja sangat keras, dia berada di gym,” papar Hazard, lagi.

Mau tahu kalau Belgia saat ini sedang dalam kondisi mental yang baik, setelah memulangkan juara bertahan Portugal di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Sedangkan seterunya, Gli Azzurri sedang mencoba mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka.

Oleh karenanya, pertandingan tersebut akan menjadi menarik mengingat kedua tim memiliki peta kekuatan yang sama. Selain itu, ini akan menjadi momentum Romelu Lukaku dan Ciro Immobile, masing-masing bisa jadi ‘peluru emas’ untuk timnya melahirkan gol-gol indah. ■ RED/APRILIO RIZKY/GOES

Related posts

SELASA – RABU INI, SELURUH PEMBALAP AJANG MOTOGP 2022 TIBA DI INDONESIA & SEBAGIAN IKUT PARADE MOTOR JAKARTA

Redaksi Posberitakota

Di Sirkuit Mugello, TARDOZZI Bilang Ducati Bakal Pecundangi Marquez

Redaksi Posberitakota

Merasa Sangat Takjub, FABIO CARVALHO Akhirnya Terima Ajakan Gabung ke Liverpool

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang