PosBeritaKota.com
Sport

Jelang Laga Final Euro 2020, RATU ELIZABETH II Kirim Surat Dukungan & Doa ke Timnas Inggris

LONDON (POSBERITAKOTA) – Jelang laga final Euro 2020 yang harus menghadapi Italia nanti, Ratu Elizabeth II mengirim sepucuk surat dukungan kepada tim nasional Inggris. Bahkan ingin mendoakan agar meraih kemenangan saat tarung di final yang akan dilaksanakan Minggu (11/6/2021) malam waktu setempat atau dinihari WIB. Inggris pernah berjaya sebagai juara di tahun 1966 silam.

Disebutkan Ratu Elizabeth II dalam suratnya tersebut, kalau dirinya yang menyerahkan trofi ketika Inggris menjadi juara dunia 1966 di Stadion Wembley, dimana sebagai tempat pertarungan final untuk menghadapi Italia.

“Ya, tepatnya 55 tahun yang silam, saya beruntung bisa menyerahkan trofi Piala Dunia kepada Bobby Moore dan menyaksikan apa maknanya bagi para pemain, manajemen, dan staf pendukung untuk bisa menuju final turnamen sepakbola internasional akbar dan menang.” Begitu tulisnya dalam suratnya yang tertanggal 10 Juli tersebut.

Ratu Elizabeth II juga menyampaikan banyak hal terkait ingin memberikan motivasi bagi para pemain Inggris. “Saya ingin menyampaikan ucapan selamat saya dan keluarga kepada Anda karena bisa mencapai final Piala Eropa. Semoga berhasil besok diiringi harapan bahwa sejarah akan mencatat. Bukan hanya keberhasilan Anda, tetapi juga semangat, komitmen dan harga diri yang sudah Anda tunjukkan,” paparnya.

Sementara itu pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, juga menyampaikan kabar adanya surat dukungan yang datang dari Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson.

“Sungguh berbeda. Ini hal yang sangat fantastis bisa menerima surat dari Ratu Elizabeth II dan Perdana Menteri Inggris yang ditujukan untuk seluruh anggota tim serta pengakuan terhadap para pemain yang sudah meniti jalan yang benar,” respon Southgate.

Southgate pun nampak jadi semakin percaya diri. “Karena itulah, kami masih ada pertandingan final dan ingin menang. Sekarang, kami ingin berangkat dan membawa pulang trofi tersebut,” paparnya secara terbuka.

Jangan kaget dan heran, manakala bus Timnas Inggris meninggalkan kompleks latihan di Burton, warga berbaris di pinggir jalan menyoraki para pemain. Sabtu malam, seluruh anggota Timnas Inggris menginap di Watford yang lebih dekat ke Wembley.

“Setelah melihat para pendukung di sepanjang jalan dan juga sambutan yang kami terima, terlihat betapa pentingnya peristiwa ini,” komentar Harry Kane, kapten Timnas Inggris.

Masih diungkapkan Harry Kane karena merasa mendapat suntikan semangat dari para petinggi di Inggris. “Ya, kami tahu seberapa penting artinya bagi para pendukung Inggris sehingga kami bangga bisa mewakili mereka dan semoga kami bisa membuat mereka bangga besok malam,” pungkas Harry Kane.RED/AYID SUYITNO PS/GOES

Related posts

Di Puncak Klasemen F1, LEWIS HAMILTON Sudah ‘Juara’ Separuh Musim

Redaksi Posberitakota

Dua Kandidat Ketum, WAHYU & WILBERTUS Bersaing di Musorkotlub KONI Jaktim

Redaksi Posberitakota

Target Memburu Gelar, ZINEDINE ZIDANE Pilih Kerja Keras Benahi Real Madrid ketimbang Dengerin Omongan Orang Luar

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment