PosBeritaKota.com
Sport

TEMBUS FINAL BULUTANGKIS OLIMPIADE TOKYO, PASANGAN GANDA PUTRI GREYSIA & APRIYANI INGIN PERSEMBAHKAN EMAS BAGI INDONESIA

TOKYO (POSBERITAKOTA) – Pada Senin (2/8/2021) hari ini atau tepatnya pukul 11.50 WIB, satu kontingen Indonesia diajang Olimpiade Tokyo yakni Greysia Polli/Apriyani Rahayu, bakal menjalani laga final. Keduanya harus bisa membuktikan yang terbaik, tentu saja untuk mempersembahkan emas bagi Indonesia.

Menghadapi lawan dari pasangan bulutangkis ganda putri dari Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan – bukan perkara mudah dan enteng. Harus berjuang ‘hidup mati’, karena peluang untuk meriah emas, sudah demikian terbuka.

Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, benar-benar bakal jadi saksi, siapa dari kedua pasangan itu adalah yang terbaik di kelas dunia. Melejunya pasangan Greysia/Apriyani ke partai final merupakan sejarah bagi sektor ganda putri Indonesia. Sebab, selama ini kerapkali terganjal.

Nah, terkait apapun hasilnya nanti, ganda putri terbaik Tanah Air tersebut pantas mendapatkan apresiasi yang tinggi. Greysia/Apriyani tertinggal secara head-to-head dari Qing/Yi dengan agregat 3-6.

“Jadi saya bersama Apriyani, ingin terus berupaya serta menjaga pikiran seperti awal datang ke Tokyo, yakni menikmati gim agar bisa menunjang performa di lapangan. Kami juga tak mau berpikir lawan seperti apa. Persiapan yang harus kami lakukan adalah menjaga ketenangan agar dapat mengontrol permainan serta mempersiapkan diri untuk recovery,” ucap Greysia.

Pada bagian lain, tercatat bukan cuma pasangan saja yang siap mendulang medali. Untuk tunggal putra Anthony Ginting juga akan berusaha mengejar medali perunggu dengan menghadapi wakil dari Guatemala, Kevin Cordon. Pertandinganya itu sendiri siap digelar hari ini juga pada pukul 18.00 WIB.

“Pastinya, bisa meraih medali akan sangat berarti bagi saya. Kenapa? Karena, ini Olimpiade pertama bagi saya dan harus berusaha keras untuk mendapatkannya. Mencapai tahap ini (semifinal) adalah mimpi yang jadi kenyataan. Sebab, saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini,” lanjut Ginting.

Dari catatan yang ada, atlet Indonesia yang berjuang untuk mengejar medali adalah lifter putri Nurul Akmal yang akan turun di kelas +87 kg dan sesuai dengan jadwal pertandingan berlangsung di Tokyo International Forum pukul 17.50 WIB. ■ RED/APRILIO R/EDITOR : GOES

Related posts

Bekuk Cardiff 5-1, SETAN MERAH Bangkit dari Tren Negatif Musim Ini

Redaksi Posberitakota

Kasihan Deh Loh, MESSI & RONALDO Melangkah Gontai Angkat Koper dari Rusia

Redaksi Posberitakota

DEMI GAET CRISTIANO RONALDO, MANCHESTER CITY TAWARI KONTRAK 2 TAHUN BERGAJI RP 253,2 MILIAR PER MUSIM

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment