32.7 C
Jakarta
28 April 2024 - 15:29
PosBeritaKota.com
Syiar

SASAR WILAYAH BABELAN BEKASI, PROGRAM ‘SEJADAH BABE’ IKUT PEDULI BANTU KESULITAN MASYARAKAT DITENGAH PANDEMI

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Program aksi sosial dan keagamaan dengan terjun langsung ke masyarakat, mencoba digagas oleh komunitas warga atau jamaah yang menamakan dirinya ‘SEJADAH BABE(Sedekah Jum’at Berkah & Amal Jariah – Babelan – Bekasi). Dan, program tersebut bakal mulai dilaksanakan pada minggu pertama atau tepatnya di hari Jumat (6/8/2021) mendatang.

Masih berkaitan dengan situasi atau masa pandemi COVID-19 yang berkepanjang dan bahkan memakan waktu hampir dua tahun belakangan, tak sedikit warga masyarakat di wilayah Babelan, Bekasi, didera oleh kesulitan dalam kehidupannya. Betapa tidak! Hanya untuk sekadar menyediakan makan pagi saja, terkadang mereka mengaku kesulitan.

“Nah, melalui program aksi sosial dan keagamaan SEJADAH BABE ini, kami terjun langsung ke masyarakat. Mendatangi mereka untuk berbagi nasi boks. Harapannya tentu saja agar dapat meringankan sedikit beban hidup, agar mereka sekadar mendapatkan sarapan pagi,” ucap Cecep Supriatna (Cepi) yang bertindak sebagai Sekretaris merangkap Koordinator Lapangan (Korlap) ‘SEJADAH BABE’.

Menurutnya bahwa aksi tersebut akan diawali dengan membagi-bagikan sebanyak puluhan nasi boks kepada sejumlah pihak (warga masyarakat) yang memang sangat membutuhkan. Dalam pelaksanaan di lapangan, juga bakal dibagi-bagi atau berbagi secara acak, khususnya dengan mendatangi langsung warga masyarakat yang ada di wilayah Babelan, Bekasi.

“Sedangkan yang kami sasar adalah para pekerja sektor informal, pekerja serabutan sampai kaum dhuafa. Setidaknya dengan memperoleh sarapan pagi, diharapkan agar mereka memiliki semangat kerja di dalam mencari penghidupan,” tambah Cepi, lagi.

Sedangkan Slamet Sahuri yang dipercaya sebagai Bendahara ‘SEJADAH BABE‘ menambahkan, jika program tersebut bisa berjalan sesuai harapan, kelak tidak hanya berbagi untuk makanan nasi boks saja.

“Ada produk program sosial keagamaan lain yang bakal dilakukan. Sasarannya bisa ke yayasan yatim piatu, penyandang kesejahteraan sosial di masyarakat maupun janda-janda yang selama ini masih luput dari perhatian kita semua,” tegasnya.

Komunitas ‘SEJADAH BABEdimotori oleh Agus Santosa (Ketua), Slamet Sahuri (Bendahara) dan Cecep Supriatna (Sekretaris/Koordinator Lapangan). Sedangkan untuk sementara ini basecame atau sekretariat berada di Jalan Anggrek 3 Blok AN-14/No.6 RW 025 Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Pintu Timur, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. ■ RED/GOES


Related posts

Bersama Para Artis & Komedian, PESANTREN KOBONG AL FAQIH DEPOK Gelar Malam Nisfu Sya’ban

Redaksi Posberitakota

LAKUKAN 5 AMALAN, BEGINI CERAMAH USTADZ ABDUL RASYID : JIKA KITA INGIN SELAMA 24 JAM DAPAT PENGAWALAN DARI ALLAH SWT

Redaksi Posberitakota

JALAN 8 TAHUN BERSAMA MPP, TAUFIK LALA GERAKAN PELAWAK BERAMAL BAIK HARTA MAUPUN JIWA UNTUK AGAMA & BANGSA

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang