PosBeritaKota.com
Entertainment

FAVORIT IKUT LOMBA BALAP KARUNG, TUKUL & KOMENG INGAT ACARA AGUSTUSAN SERING BANGKITKAN KENANGAN MASA KECIL

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Momentum perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan RI dilaksanakan pada tiga hari ke depan atau tepatnya Rabu (17/8/2021) mendatang. Lantaran saat ini masih dalam suasana pandemi, boleh jadi tak bakal semarak seperti di tahun-tahun sebelumnya. Namun jika mengingat-ingat kesemarakan perayaan Agustusan, tentu bakal mengangkat alam bawah sadar kita semua.

Seperti yang diakui dan dialami kedua komedian kondang Tanah Air, Tukul Arwana dan Komeng Spontan. Pada masa kecil dulu selalu ikut acara Agustusan. Sedang yang paling favorit, yakni khusus untuk lomba balap karung.

“Ikut lomba balap karung paling seru. Saya selalu menang, meski kadang tangan dan kaki sering besot-besot karena jatuh berkali-kali,” cerita Tukul Arwana yang saat kecil dulu masih tinggal di Desa Perbalen, Semarang, Jawa Tengah.

Jika tidak di lingkungan tempat tinggalnya, menurut presenter kondang tersebut, kadang ikut lomba di sekolah. Favoritnya tetap ikut lomba balap karung, ketimbang gigit sendok berisi kelereng atau pukul kendil.

“Kalau ingat masa kanak-kanak dulu, memang selalu membangkitkan kenangan tersendiri. Banyak hal-hal lucu jika ingin mengenangnya,” ucap Tukul yang dihubungi POSBERITAKOTA, Sabtu (14/8/2021).

Lain lagi apa yang diceritakan Komeng Spontan. Kendati tak melewatkan ikut lomba balap karung, ia juga demen ikutan lomba gigit duit di dalam buah semangka. Seru banget karena ternyata tidak gampang.

“Muka pun bisa belepotan areng. Bahkan kerap jadi bahan ketawaan para penonton atau peserta lain. Yang jelas, seru dan bikin hati senang, terutama apabila mengenang masa lalu,” tutur komedian asli Betawi itu, lagi.

Jika sekarang keduanya sudah memasuki usia kepala 5, kenangan itu terjadi sekitar 4 dasawarsa atau empat puluhan tahun lalu. Sejauh pengamatan mereka, saat ini yang dipertandingkan dalam lomba Agustusan bukan hal yang tradisional lagi. Tapi memakai cara atau unsur modernitas. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Janda Muda Baru, NAFA URBACH Didapuk jadi ‘Duta Sahabat Anak’

Redaksi Posberitakota

Masih Dangdut Koploan, NELLA KHARISMA Rilis Tembang ‘Golek Ganti’ untuk Hibur Penggemar di Hari Lebaran

Redaksi Posberitakota

Di Puri Cafe, ASA SANJAYA & ADIST RADISTA Rayakan Anniversary Gelar Big Show

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment