31.2 C
Jakarta
26 April 2024 - 20:05
PosBeritaKota.com
Internasional

PETENIS DUNIA ASAL JEPANG, NAOMI OSAKA JANJI SUMBANGKAN PENGHASILANNYA UNTUK KORBAN GEMPA HAITI

NEW YORK (POSBERITAKOTA) – Gempa magnitudo 7,2 yang menimpa Haiti, negara di kepulauan Karibia, mengundang rasa simpati Naomi Osaka. Bahkan petenis asal Jepang tersebut, berjanji menyumbangkan penghasilannya dari turnamen Western & Southern Open atau Cincinnati Open pekan depan untuk membantu korban.

Juara Grand Slam sebanyak 4 kali yang juga keturunan Karibia asal ayahnya itu, menegaskan keinginannya itu sebagai tanggapan atas gempa bermagnitudo 7,2 yang melanda Haiti pada Sabtu (14/8/2021) kemarin. Sedangkan bencana itu sendiri menewaskan sedikitnya 304 orang dan ratusan orang lainnya luka-luka.

“Tentunya, sangat menyakitkan melihat semua kehancuran yang terjadi di Haiti. Dan, saya merasa kita semua benar-benar tidak bisa berdiam diri,” ucap Osaka melalui akun Twitter miliknya, Minggu (15/8).

Karena itu pula, Naomi Osaka, kemudian berucap janji. “Saya akan memainkan turnamen pekan ini. Saya juga akan memberikan semua hadiah uang untuk membantu Haiti. Saya tahu darah nenek moyang kita kuat, kita akan terus kuat,” tutur dia, apa adanya.

Petenis nomor dua dunia yang terlahir dari seorang ibu asli Jepang dan bermain di bawah bendera Jepang, telah menggunakan platformnya untuk menarik perhatian masyarakat dunia terhadap isu-isu sosial yang dia khawatirkan.

Bahkan, ia mengenakan masker di Amerika Serikat Terbuka tahun lalu yang bertuliskan nama-nama korban kekerasan polisi untuk menyadarkan masyarakat mengenai isu kekerasan rasial.

Sedangkan Osaka merupakan unggulan kedua di turnamen di Cincinnati yang akan berlangsung sampai 22 Agustus 2021 mendatang. ■ RED/ANT/RIO/EDITOR : GOES

Related posts

TERCATAT ADA 5 NEGARA LAIN, PEMERINTAH KERAJAAN SAUDI ARABIA IZINKAN KEMBALI JEMAAH INDONESIA UNTUK MELAKSANAKAN IBADAH UMROH

Redaksi Posberitakota

Ditengah-tengah Bikin Pesta HUT ke-42, BRITNEY SPEARS Diusik Anjingnya Harus Dibawa ke Dokter Hewan

Redaksi Posberitakota

Waspadalah, WHO Deteksi Ada 200 Kasus Cacar Monyet Lebih di 20 Negara

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang