PosBeritaKota.com
Sport

DEMI GAET CRISTIANO RONALDO, MANCHESTER CITY TAWARI KONTRAK 2 TAHUN BERGAJI RP 253,2 MILIAR PER MUSIM

MANCHESTER (POSBERITAKOTA) – Sosok Cristiano Ronaldo sangat diminati klub Liga Inggris, Manchester City. Bahkan demi menggaet megabintang itu, langsung menawarkan kontrak dua tahun dengan gaji 15 juta Euro atau sekitar Rp 253,2 miliar per musim.

Juventus sendiri mempertimbangkan skema pertukaran pemain dengan menggaet pemain City Gabriel Jesus dalam proses transfer. Sedangkan agen Ronaldo, Jorge Mendes, dikatakan berada di Turin untuk berdiskusi dengan kliennya tersebut.

Pihak Mendes berencana ingin bertemu Juventus, meskipun tidak memiliki jadwal pertemuan. Dalam penilaian pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio, menyebut City satu-satunya klub yang saat ini siap untuk melakukan kesepakatan yang diusulkan.

Naga-naganya, langkah City membidik Ronaldo dipercepat mengingat keinginan memboyong Harry Kane dari Tottenham Hotspur kemungkinan besar tidak tercapai. Spurs kabarnya ingin mempertahankan Kane sampai akhir musim ini.

Yang jelas, City untuk sekarang ini membutuhkan seorang striker setelah Sergio Aguero hengkang ke Barcelona. Rekor fantastis Ronaldo diyakini akan mampu menyaingi pemain seperti Harry Kane, Mohamed Salah dari Liverpool dan pemain anyar Chelsea Romelu Lukaku.

Transfer tersebut akan menjadi sesuatu yang sensasional mengingat status Ronaldo yang pernah membela Manchester United tahun 2003 dan 2009. Di antara perolehan sembilan trofi, MU memenangkan Liga Premier dalam tiga musim berturut-turut antara 2006 dan 2009 dengan bantuan Ronaldo, yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik divisi itu dalam dua musim pertama dari tiga musim tersebut.

Begitu pula saat di MU, juga memenangkan Liga Champions pada musim 2007/08. Saat itu Ronaldo pertama kali memantapkan dirinya sebagai salah satu pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan mencatatkan 42 kali dalam 49 penampilan.

Kendati kontrak Ronaldo akan habis pada akhir musim dan punya niat ingin hengkang, Juve dikatakan tidak ingin kehilangan pencetak gol terbanyak mereka selama dua musim terakhir secara cuma-cuma. ■ RED/APRILIO R/EDITOR : GOES

Related posts

Ngobrolin Karirnya di MotoGP, MARQUEZ Usaha Bisa Sampai Usia 40 Tahun

Redaksi Posberitakota

Datang Saat Ducati Terpuruk, DOVIZIOSO Bangga Jadi Bagian Kebangkitan Tim

Redaksi Posberitakota

Bikin Keok 3-0 Elche, LIONEL MESSI Cetak 2 Gol & Bikin Moral Pemain Barcelona Bangkit

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment