PosBeritaKota.com
Politik

PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1443 H, DPC PARTAI UMMAT BABELAN BEKASI GELAR BAKSOS FOGGING & BERBAGI MASKER DI DUSUN KEDUNG PENGAWAS

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Selama dua hari berturut-turut mulai Sabtu sampai Minggu (28 – 29/8/2021), Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Ummat (PU) Babelan, Bekasi, menggelar bakti sosial (Baksos) dengan melakukan fogging serta bagi-bagi masker di wilayah RT 001 dan RT 002/RW 001 Dusun I Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Acaranya itu sendiri diadakan dengan mengambil momentum untuk memperingati 1 Muharom/Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah. Setelah ini, DPC PU Babelan, berencana mengadakan acara lanjutan berupa santunan kepada anak yatim piatu dan mendatangi panti jompo yang ada di wilayah Babelan.

Dikatakan Bobby Iskandar, Ketua DPC PU Babelan bahwa kegiatan Baksos fogging dan bagi-bagi masker, setelah melakukan pemetaan terhadap kebutuhan masyarakat. “Saat ini memang bukan masalah pandemi COVID-19 saja. Warga masyarakat di Dusun I Kedung Pengawas ini seringkali menyampaikan keluhan terkait banyaknya nyamuk yang dikhawatirkan sebagai nyamuk demam berdarah,” ucapnya kepada POSBERITAKOTA, Minggu (29/8/2021).

Sedangkan pembagian masker kepada masyarakat, jelas Bobby lagi, sebagai upaya mengedukasi. “Pandemi COVID-19 ini belum tuntas, makanya masyarakat harus terus diingatkan agar patuh pada protokol kesehatan. Salah satunya jika keluar rumah, harus tetap memakai masker,” paparnya, lagi.

Giat Baksos DPC PU Babelan, juga diapresiasi oleh Kepala Dusun (Kadus) I Kedung Pengawas, H. Nama. “Meski baru di 2 RT disentuh untuk giat fogging dan bagi-bagi masker, kami sangat mendukung. Terutama untuk fogging, karena di wilayah kami, banyak muncul keluhan terkait banyaknya nyamuk jika di malam hari. Hal itupun dikhawatirkan sebagai nyamuk demam berdarah,” tuturnya.

Pasangan keluarga Mukti dan Jumiati, warga RT 001/RW 001, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada DPC Partai Ummat Babelan yang ikut peduli pada masalah kesehatan di wilayah. “Semoga saja jentik-jentik nyamuk deman berdarah, pada mati semua. Belakangan ini kalau sudah masuk malam hari, nyamuk banyaknya kagak ketulungan,” ucap Mukti yang dibenarkan Jumiati, istrinya.

Hal senada juga dikeluhkan oleh keluarga Mardiono dan Dahlia. Menurutnya, saat ini bukan cuma takut pada pandemi COVID-19, tapi juga nyamuk demam berdarah. “Pokoknya, di malam hari banyak banget. Maka itu, pas jika ada fogging. Mudah-mudahan nyamuknya pada mati semua,” tutur Mardiono, penuh harap.

Sementara itu Ketua RT 001 Samin Tugari yang mendapat giliran dihari kedua pada Minggu (29/8/2021), malah ikut terjun langsung saat dilakukan pemogingan. Ia mendampingi Ketua DPC Partai Ummat Babelan Bobby Iskandar yang datang bersama Gandung Pujo (Bendahara) dan Iis Ismawati (Sekretaris).

Kembali dikatakan Bobby Iskandar bahwa Baksos fogging dan bagi-bagi masker merupakan program yang didukung Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Bekasi, H Daris SH. Juga sebagai kegiatan tingkat nasional sesuai arahan Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Ummat Prof Ridho Ramadhan. □ RED/GOES

Related posts

Nyaleg Bersama PKB, NANA MARDIANA SE Optimis Rebut Kursi DPR RI

Redaksi Posberitakota

Senator Dailami Firdaus Beri Apresiasi Presiden dan Wapres Kenakan Pakaian Adat di Sidang Tahunan MPR RI

Redaksi Posberitakota

Pilih Lewat DPD RI, BANG DAILAMI FIRDAUS Tetap Fokus Bela Warga Jakarta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment