26.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 03:26
PosBeritaKota.com
Politik

Partai NasDem Usung Anies Baswedan, PRESIDEN PKS Ucapkan Selamat & Semoga Datangkan Kebaikan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Mencuatnya keputusan Partai NasDem yang telah mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) RI di Pemilu 2024 mendatang, diam-diam mengundang reaksi positif dari Presiden PKS (Partai Keadilan Sejahtera).

Selain secara terbuka mengucapkan kata selamat, PKS juga menyambut baik keputusan Partai NasDem yang telah memilih Anies Rasyid Baswedan dari tiga kandidat hasil Rakernas sebelumnya. Semoga keputusan tersebut bisa mendatangkan kebaikan terutama untuk kemajuan bangsa Indonesia.

PKS memandang bahwa figur Bapak Anies Rasyid Baswedan merupakan salah satu tokoh nasional yang memiliki rekam jejak kepemimpinan yang baik, berjiwa nasionalis religius, memiliki kapasitas untuk memimpin bangsa serta mampu menjadi simbol perubahan untuk Indonesia di masa mendatang,” ucap Presiden PKS, Ahmad Syaikhu melalui keterangannya secara resmi dan terbuka, Rabu (3/10/2022) di Jakarta.

Selain itu, menurut Syaiku lebih lanjut, PKS juga menghormati sikap politik Partai NasDem yang memilih lebih awal untuk mendeklarasikan Bakal Calon Presiden RI. Tentunya, setiap partai politik memiliki mekanisme internal dalam memutuskan sikapnya terkait koalisi dan pencapresan. Keputusan koalisi dan pencapresan di internal PKS akan ditentukan dalam mekanisme Musyawarah Majelis Syuro.

“Kami sangat bersyukur bahwa komunikasi politik antara PKS, Partai Nasdem dan Partai Demokrat berlansung sangat baik, terbuka, setara dan mengedepankan rasa saling percaya untuk bersama-sama memilih calon pemimpin bangsa yang terbaik bagi rakyat Indonesia,” pungkas Presiden PKS. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Dalam Kuliah Umum Gerbang Betawi 2021, SEKRETARIS FRAKSI GERINDRA PURWANTO SH Usul Kuota Putra Daerah 30 Persen di Legislatif

Redaksi Posberitakota

Ikut Gerbong ‘AMIN’ & Jadi Caleg DPRD DKI, NANA MARDIANA SE Optimis Bisa Lolos ke Kebon Sirih

Redaksi Posberitakota

Demi Pemerataan Pembangunan, Ada 3 KAWASAN INDUSTRI Dibangun Kemenprin

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang