PosBeritaKota.com
Entertainment

DIKENAL SEBAGAI TOKOH SERTA PENGUSAHA ASAL BEKASI, H UJANG SURYADARMA DIANTARA IBADAH & HIBURAN YANG KREATIF

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Ternyata ada banyak cara orang mengisi waktu di dalam kehidupannya. Ada yang sibuk bekerja, sibuk beribadah dan ada pula yang hanya sibuk mencari kesenangan yang sifatnya duniawi. Tentu saja semua itu pada akhirnya akan dipertanggungjawabkan ke hadapan Allah SWT.

H Ujang Suryadarma, dikenal sebagai seorang tokoh asal Bekasi. Tapi, ia juga merupakan pengusaha yang taat beribadah. Dan, sekaligus menikmati kesenangan dunia dalam koridor yang kreatif dan positif, bukan sekedar hura-hura. Sebuah kegiatan yang sifatnya hiburan namun mampu menghidupi dan menggembirakan banyak orang. Selain itu, dengan hiburan yang ia bisa tidur nyenyak setiap malamnya.

Lewat bisnis klinik khitan laser miliknya, H Ujang berhasil menjalani hidup secara ekonomi dengan berkecukupan. Sebelumnya, ia adalah pejabat di lingkungan Pemda Bekasi, yang kemudian mengajukan pensiun dini karena ingin menjaga marwah dirinya untuk tidak terjebak di dalam pusaran tindakan yang mengarah kepada hal negatif, seperti korupsi dan semacamnya.

“Sejak beberapa tahun terakhir ini, saya intens berkomunikasi dengan Allah SWT, terutama saat malam. Allah-lah yang menuntun saya untuk menemukan jalan yang sekarang ini,” kata H Ujang, saat berbincang santai dengan POSBERITAKOTA, beberapa waktu lalu di kediamannya.

Bicara tentang masalah hiburan, H Ujang telah membentuk sebuah group musik dangdut yang diberinya nama Original Group. Group ini secara rutin terus berlatih, dengan obsesi ingin menjadi sebuah group yang mampu berbicara di level nasional. Selain itu, H Ujang juga telah menciptakan beberapa buah lagu – semuanya bernuansa dangdut – dan ketika mencoba mendengarkan secara seksama, lagu-lagu itu bagus secara kualitas dan komersial. Lirik-liriknya sederhana namun memiliki atmosfer berbeda dengan lagu-lagu yang pernah ada.

Adalah H Atet Zakaria – seorang pelawak senior – yang banyak memberikan semangat dan masukan bagi H Ujang, agar kiranya berkenan untuk tampil secara lebih masif lagi. Atet pun yakin pada kemampuan H Ujang di dalam soal musik. Apalagi secara bisnis sudah mumpuni, maka persoalan managemen atau marketing atas karya dan groupnya bukanlah hal yang terlalu rumit buat H Ujang.

Lelaki sederhana yang aktif di FKPPI satu ini, diam-diam memiliki hobi khusus yang unik, yakni memasak. “Boleh pesan jenis masakan apa saja. Insya Allah, saya bisa,” kata H Ujang seraya tersenyum. Menurut penelitian, lelaki yang punya hobi memasak adalah lelaki yang memiliki sifat familiar dan sayang pada keluarga.

H Ujang akan terus menjalani hidupnya dengan apa yang ia yakini. Akan banyak tentangan dan tantangan, namun dengan ketangguhan jiwanya kiranya akan mampu ia selesaikan semua itu. Ia selalu memegang beberapa langkah di dalam hidupnya, yaitu (naik) haji, (menikmati) hiburan dan terakhir (meninggal dalam keadaan) husnul khotimah. Dengan prinsip itulah H Ujang mengisi waktu-waktu ke depan di dalam seluruh hidupnya. ■ RED/HANNOENG M NUR/EDITOR : GOES

Related posts

Bisnis Bidang Fashion, RINI ANDRIANI Bilang Bisa Beri Solusi karena 6 Bulan Tak Manggung

Redaksi Posberitakota

Terlibat di ‘WYF 2018’, FATIN SHIDQIA LUBIS Nyanyi & Syuting Video Musik di Mesir

Redaksi Posberitakota

Getarkan Jiwa 700-an Penonton, ‘SANG PENJAGA HATI’ Memukau Digelar di Gedung Kesenian Jakarta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment