PosBeritaKota.com
Syiar

BERSAMA USTADZ DEWA, MASTER LIMBAD MENGISLAMKAN SATU KELUARGA SAAT BERDAKWAH DI TIMOR LESTE

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Bersama Ustadz Dewa Putu Adhi, Master Limbad semakin intens berdakwah. Bahkan, bukan cuma sampai ke pelosok daerah di Indonesia Bagian Timur saja. Terakhir, pernah juga sampai merambah ke negara tetangga, Timor Leste.

Sungguh tak dinyana jika kedatangannya ke Timor Leste itu, harus mengalami kejadian sangat menegangkan. Kenapa? Magician (pesulap-red) kondang tersebut, nyaris jadi korban kesalahpahaman. Bahkan sampai harus mendapat ancaman yang cukup mendebarkan.

“Ya, kita sempat dikepung oleh warga setempat. Ada sekitar puluhan orang. Bahkan, mereka rata-rata membawa senjata tajam, sejenis parang,” cerita Master Limbad saat dikonfirmasi POSBERITAKOTA terkait kebenaran kabar tersebut, Minggu (3/10/2021).

Kejadian sebenarnya, seperti yang diceritakan Ustadz Dewa Putu Adhi pada channel YouTube Refly Harun, pernah mendatangi daerah terpencil di Timor Leste. Karena waktu sudah memasuki waktu Dzuhur, baik Master Limbad maupun Ustadz Dewa Putu Adhi, berniat melaksanakan sholat.

Setelah cari ke sana-sini, menurut Ustadz Dewa, akhirnya ketemu sebuah masjid. Hanya saja, sayangnya bangunan masjid itu, seperti tak digunakan lagi. Bahkan pintu dan jendelanya, sudah ditutupi seng. Berharap bisa menggunakan sebentar untuk sholat Dzuhur, seng yang menutupi itu dibukanya sebentar.

“Kami kaget, karena di dalam masjid banyak ditemukan bekas botol minuman keras. Termasuk sejumlah alat kontrasepsi. Artinya apa? Bangunan masjid itu, setelah ditutup, malah dijadikan tempat maksiat dan arena mabok-mabokan,” ucap Ustadz Dewa, lagi.

Setelah itu kejadian menegangkan dialami Master Limbad dan Ustadz Dewa. Dikepung oleh warga setempat yang rata-rata sudah membawa parang. Beruntung ada satu keluarga yang mengenali Master Limbad. Bahkan meminta tamu tak diundang (Master Limbad dan Ustadz Dewa), mampir ke rumahnya.

“Saya juga kaget, jika keluarga itu minta disyariatkan, agar bisa masuk Islam. Termasuk diajari sholat. Jadi, sekeluarga itu dituntun oleh Master Limbad untuk masuk Islam,” tutup Ustadz Dewa. Lagi, cerita tersebut, juga dibenarkan oeh Master Limbad. □ RED/GOES

Related posts

Di ‘Rumah Betawi’ H Beceng, JUMAT BERKAH Rutin Bagi-bagi 300 Nasi Box & Santunan

Redaksi Posberitakota

Tabliq Akbar di Mesjid Al-Furqan Galaxy Bekasi, USTADZ M CHAIRUN Berharap Puasa Tahun Ini Lebih Bermakna

Redaksi Posberitakota

Rutin Tiap Kamis Malam Jumat, PULUHAN ANAK REMAJA CINTA MASJID Baca Yassin – Ratibul Hadad & Latihan Hadroh

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment