33.6 C
Jakarta
17 June 2024 - 16:22
PosBeritaKota.com
Entertainment

BERGENRE TEMBANG JAWA KONTEMPORER, RATNA LISTY LUNCURKAN SINGLE TERBARU BERJUDUL ‘SESAJI’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kendati saat ini masih tetap dalam masa pandemi, tak kemudian menyurutkan langkah Ratna Listy untuk tetap berkarya di dunia musik. Sebagai penyanyi, ia sudah sangat akrab dengan jalur musik Keroncong dan Campursari. Bahkan pernah juga menjajal kemampuan vokalnya dijalur dangdut.

“Iya nih, Mas. Saya juga lagi mencoba sesuatu yang baru. Berbeda dari yang sebelum-sebelumnya. Untuk single baru yang saya luncurkan ini merupakan tembang Jawa Kontemporer,” terang Ratna kepada POSBERITAKOTA, Minggu (3/10/2021).

Ditengah kesibukannya terus mengelola sekaligus mengisi konten channel YouTube Mata Langit, artis kelahiran Madiun (Jawa Timur) satu ini, meluncurkan single yang berjudul ‘SESAJI‘. Ia bilang bahwa lagu yang sudah mulai dipromosikan lewat sosial media (Sosmed), sangat terkesan magis, apalagi jika mendengar syair dan lihat videonya.

“Tonton saja dulu, pasti berbeda sekali dengan album atau single-single yang saya punya sebelumnya. Ya, semoga saja dapat respon positif dari masyarakat luas sebagai penggemar musik di Tanah Air,” imbuh artis serba bisa yang juga kondang sebagai presenter program ‘Bedah Rumah‘ di layar RCTI beberapa tahun silam itu.

Ratna juga memaparkan bahwa single ‘SESAJI‘ merupakan kolaborasi Pancal Record dengan Mata Langit. Tepatnya, bisa disebut bergenre Jawa Kontemporer karya musisi dan pencipta lagu bernama Pancal. Selain itu, mengangkat tradisi budaya Jawa, tentunya dengan maksud agar tetap lestari di bumi Pertiwi ini.

“Seperti yang kita tahu dan rasakan, gempuran budaya asing melalui Sosmed,  sangat dahsyat sekali. Nah, kalau dibiarkan terus, lambat laun bisa menggerus budaya asli Indonesia. Untuk itulah sebagai anak bangsa yang berkecimpung dalam dunia tarik suara, saya berkewajiban untuk melestarikannya,” celetuk perempuan single parent dari 2  anak tersebut, bersemangat. ■ RED/GOES

Related posts

Meski Sibuk Nyaleg, CAMEL PETIR Beri Apresiasi Ajang Dangdut Academy Asia 4 Indosiar

Redaksi Posberitakota

Lewat Lagu ‘Selalu Dimanja’, RINI ANDRIANI Target Ingin Terus Eksis

Redaksi Posberitakota

28 September di Setu Babakan, PARFI Bikin Pentas Komedi Betawi Lakon ‘Buaya Buntung’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang