PosBeritaKota.com
Entertainment

BERGENRE TEMBANG JAWA KONTEMPORER, RATNA LISTY LUNCURKAN SINGLE TERBARU BERJUDUL ‘SESAJI’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kendati saat ini masih tetap dalam masa pandemi, tak kemudian menyurutkan langkah Ratna Listy untuk tetap berkarya di dunia musik. Sebagai penyanyi, ia sudah sangat akrab dengan jalur musik Keroncong dan Campursari. Bahkan pernah juga menjajal kemampuan vokalnya dijalur dangdut.

“Iya nih, Mas. Saya juga lagi mencoba sesuatu yang baru. Berbeda dari yang sebelum-sebelumnya. Untuk single baru yang saya luncurkan ini merupakan tembang Jawa Kontemporer,” terang Ratna kepada POSBERITAKOTA, Minggu (3/10/2021).

Ditengah kesibukannya terus mengelola sekaligus mengisi konten channel YouTube Mata Langit, artis kelahiran Madiun (Jawa Timur) satu ini, meluncurkan single yang berjudul ‘SESAJI‘. Ia bilang bahwa lagu yang sudah mulai dipromosikan lewat sosial media (Sosmed), sangat terkesan magis, apalagi jika mendengar syair dan lihat videonya.

“Tonton saja dulu, pasti berbeda sekali dengan album atau single-single yang saya punya sebelumnya. Ya, semoga saja dapat respon positif dari masyarakat luas sebagai penggemar musik di Tanah Air,” imbuh artis serba bisa yang juga kondang sebagai presenter program ‘Bedah Rumah‘ di layar RCTI beberapa tahun silam itu.

Ratna juga memaparkan bahwa single ‘SESAJI‘ merupakan kolaborasi Pancal Record dengan Mata Langit. Tepatnya, bisa disebut bergenre Jawa Kontemporer karya musisi dan pencipta lagu bernama Pancal. Selain itu, mengangkat tradisi budaya Jawa, tentunya dengan maksud agar tetap lestari di bumi Pertiwi ini.

“Seperti yang kita tahu dan rasakan, gempuran budaya asing melalui Sosmed,  sangat dahsyat sekali. Nah, kalau dibiarkan terus, lambat laun bisa menggerus budaya asli Indonesia. Untuk itulah sebagai anak bangsa yang berkecimpung dalam dunia tarik suara, saya berkewajiban untuk melestarikannya,” celetuk perempuan single parent dari 2  anak tersebut, bersemangat. ■ RED/GOES

Related posts

Bakal Disidangkan di PA Jaksel, WULAN GURITNO Daftar Gugatan Cerai & Pilih Pisah dari Adilla Dimitri

Redaksi Posberitakota

Sudah Cukup Lama Menjanda, IKKE NURJANAH Dipersunting Duda yang Usianya 16 Tahun Lebih Muda

Redaksi Posberitakota

Sepanjang Tahun 2020 Dihajar Pandemi COVID-19, RINI ANDRIANI Justru Jadikan Sebagai Intropeksi Diri

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment