Bule Noerwegia Ciptakan Lagu Nasi Padang

JAKARTA (POSBERITAKOTA)  โ–ก Pria bule asal Norwegia, Audun Kvitland Rostad, memang sangat menyukai traveling. Dan traveling yang dilakukannya tak hanya sebatas di negaranya, tetapi menjelajahi dunia. Di setiap negara yang disinggahi, Audun selalu mencatatkan hasil perjalanannya.     
Ketika singgah di Padang, Sumatera Barat, Audun kepincut kuliner Minang yang nikmat, yakni Nasi Padang. Itu memberinya inspirasi untuk membuat lagu berjudul Nasi Padang. Dia juga membuat video klip dan men-share ke media sosial. Dalam waktu singkat, video klip lagu Nasi Padang pun jadi viral di medsos. Bahkan, di Youtube video tersebut telah ditonton lebih dari 2 juta kali.

“Nasi Padang itu unik. Terutama cara penyajiannya. Saya kaget ketika piring-piring penuh lauk berjejer di meja, karena saya tidak memesan sebanyak itu. Itulah uniknya,” kata Audun yang kembali ke Indonesia. 

“Sambal hijaunya yang pedas, rendangnya, juga daun singkongnya, sungguh luar biasa nikmat,” tambah Audun, yang sejatinya bukan penyanyi. 

Baca Juga:  Jasa Penukaran Uang di Jalan, MUI Padang : Itu Hukumnya Haram

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengapresiasi lagu karya Audun itu. Minggu lalu Audin Kvitland Rostad diundang Gubernur Sumatera Barat untuk merasakan dan melihat langsung bagaimana masakan Padang itu dibuat. 

Ketika ditanya senikmat apa sih masakan Padang itu, Audun menjawabnya dengan ibarat. “Jika kita rindu pada seorang gadis, kita akan berusaha untuk bertemu dengannya. begitu bertemu, bahagia sekali. Begitulah Nasi Padang, bikin rindu dan nikmat luar biasa,” ungkapnya.      

Setelah Nasi Padang, Audun menciptakan satu lagu lagi yang juga dari kekagumannya tentang Indonesia, saar traveling ke Pulau Komodo. Dan jadilah lagu berjudul Komodo Ping Ping.

“Adrenaline saya terpacu luar biasa saat melihat komodo besar. Sangat berkesan,” imbuhnya.

Lagu Komodo Ping Pong itu juga dibuatkan video klip yang cukup unik dengan konsep animasi. โ–  Red/Ang

Beri Tanggapan