JIKA KONSER ATAU PANGGUNG MUSIK DIKASIH IZIN, ANISSA BAHAR YAKIN MUSIK DANGDUT BAKAL KEMBALI SEMARAK

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Harapan pentas musik dangdut bakal kembali semarak sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu. Oleh karenanya, saat Pemerintah pernah menyampaikan niatnya bakal memperbolehkan konser atau panggung musik, langsung disambut gembira oleh pedangdut Anissa Bahar.

“Iya iyalah, pasti ditunggu-tunggu, terutama oleh kalangan artis dan musisi dangdut. Kenapa? Justru dari panggung musik dangdut itulah, karena sebagai mata pencarian utama, artis dan musisi bisa hidup,” ucapnya saat dihubungi POSBERITAKOTA, Rabu (6/10/2021).

Menurut pemilik Goyang Patah-patah tersebut, saat ini hampir mayoritas seniman musik dan penyanyi dangdut ‘tiarap’. Nyaris tak punya penghasilan lagi. Kenapa? “Sebab, dari panggung musik dangdut itulah, bisa memberikan pemasukan,” tegas Anissa.

Lantaran sudah memasuki kurun waktu hampir dua tahun lamanya, dimana dihalangi oleh masa pandemi COVID-19, dunia musik dangdut juga ‘bagai mati suri’. Bahkan, situasi tersebut, ikut berpengaruh pada karya dan kreatifitas kalangan musisi dan penyanyi dangdut.

Anissa pun mengaku sudah siap, apabila bakal ada pemberlakuan boleh ada konser atau panggung musik, meski dengan syarat-syarat tertentu. Yang terpenting, bagi dia, bagaimana dunia musik dangdut kembali digairahkan.

“Saya punya keyakinan kalau bakal kembali semarak. Kenapa? Musik dangdut itu kan memang musik rakyat. Setiap ada pertunjukkan di daerah-daerah, penontonnya sampai ribuan orang,” tutupnya. ■ RED/R ALDIANSYAH/EDITOR : GOES

Related posts

Merupakan Pribadi Tak Pernah Puas, FABIENNE NICOLE Kini Merambah ke Dunia Tarik Suara

Datang dari Malaysia, SHAUN SALIM Ingin Berkarir & Berkarya dengan Menggandeng Musisi maupun Artis Indonesia

Bakal Maju Jadi Calon Walikota Batu Jatim, KRISDAYANTI Ngaku Siap Ikuti Keinginan Pendukungnya