PosBeritaKota.com
Entertainment

SOAL ANAK MOERDIONO, MACHICHA MOCHTAR BANGGA MUHAMMAD IQBAL RAMADHAN KINI BERGELAR SARJANA HUKUM

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Masa lalu seseorang memang tak gampang untuk ditutup-tutupi. Apalagi terkait keberadaan anak. Pasti suatu saat, anak tersebut kepengen tahu jelas siapa ayah kandungnya? Kenyataan itupun dihadapi oleh pedangdut senior, Machicha Mochtar.

Sudah menjadi rahasia umum, kalau Muhammad Iqbal Ramadhan merupakan putra pertama dari artis Machicha. Ia terlahir dari perkawinan secara diam-diam dengan pejabat di era Orde Baru, Moerdiono (Mensesneg). Siapa sangka jika kini telah berusia dewasa?

“Alhamdullah, Iqbal sekarang sudah masuk usia dewasa. Bahkan sudah tamat dari kuliah di bidang hukum. Di sinilah kebanggaan saya muncul, artinya Iqbal tak terlantar dalam dunia pendidikannya,” tutur pedangdut asal Makassar itu kepada POSBERITAKOTA, Kamis (14/10/2021).

Bagi Machicha saat ini sudah tak ada masalah terkait Iqbal. Sebab, ia juga telah berhasil saat berjuang meminta pengakuan kalau putranya tersebut punya kaitan darah dengan pejabat penting di era Orde Baru. Pengadilan telah menyatakan Iqbal merupakan anak dari Moerdiono.

“Saya pun nggak mau menghilangkan, bagaimana ikatan darah antara Iqbal dan ayahnya. Malah saya selalu menekankan agar Iqbal, terus memanjatkan doa untuk ayah kandungnya tersebut yang telah tiada,” papar pelantun tembang hits ‘Ilalang‘ tersebut.

Disinggung kehidupan masa lalunya, Machicha mengaku telah memaafkan semua. “Saya nggak boleh berkeras hati. Saya sudah pasrah, karena ini sudah takdir hidup. Yang penting, Iqbal saat ini sudah bisa hidup mandiri,” ucapnya. ■ RED/R ALDIANSYAH/EDITOR : GOES

Related posts

Absen 7 Tahun, CINTA LAURA Kini Kembali Berakting di Film Nasional

Redaksi Posberitakota

Di Usia Senja, H TARSAN Tetap Bisa Berkolaborasi dengan Komedian Muda

Redaksi Posberitakota

Sejak Kecil Hobi Dandan, DR AYU Bersyukur Bisnis Kecantikan Didukung Keluarga

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment