PosBeritaKota.com
Megapolitan

DIYAKINI BISA JADI PEMICU PERTUMBUHAN EKONOMI, KADIN JAKARTA PUSAT BAKAL SUPPORT BALAPAN ‘FORMULA E’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pengumuman ABB FIA terkait kepastian Kota Jakarta menjadi penyelenggara balapan mobil listrik ‘Formula E’, ternyata disambut sukacita kalangan  pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) Jakarta Pusat (Jakpus).

Karena itu pula, Ketua Kadin Jakarta Pusat (Jakpus) RH Victor Aritonang, menegaskan menyatakan mendukung penuh semangat Gubernur DKI Jakarta menjadi tuan rumah balapan mobil listrik bergengsi yang bakal digelar di Ibukota.

“Jelas, tekad kami dari kalangan pengusaha anggota Kadin Jakpus, siap mensupport penuh penyelenggaraan balapan mobil Formula E. Sekaligus memberi dukungan semangat kepada Gubernur Anies Baswedan dalam mempromosikan Kota Jakarta sangat aman dan nyaman sehingga mendapat kepercayaan dunia internasional,” ujar Victor yang baru terpilih secara aklamasi sebagai  Ketua Kadin Jakpus masa bakti 2021-2026 pada Mukota VI beberapa waktu lalu itu.

Ditambahkan Victor terkait alasan mendukung pelaksanaan ‘Formula E’, karena event internasional  itu sendiri akan menjadi
moment menumbuhkan kepercayaan masyarakat Internasional untuk berkunjung ke Jakarta dan diharapkan berinvestasi di Ibukota.

“Yang pasti, kalangan UMKM, pengusaha hotel/ restoran, hiburan dan lain-lain akan mendapat berkah dari event yang pertama di Jakarta ini. Kami yakin  kegiatan balapan mobil Formula E ini menjadi pemicu atau pemantik bagi pertumbuhan ekonomi Jakarta yang ambruk akibat situasi pandemi COVID-19 yang berkepanjangan,” ucap Victor, Minggu (17/10/2021).

Menurutnya lagi akan berapa banyak wisatawan yang datang, menginap, makan dan berbelanja di Jakarta. “Tentu event ini akan menjadi daya ungkit ekonomi Jakarta. Intinya, kami dari dunia usaha sangat mendukung penyelenggaraan Formula E yang sedianya bakal diadakan pada 4 Oktober 2022 mendatang,” ucap Victor, lagi.

Seperti telah diketahui bersama-sama bahwa Kota Jakarta resmi menjadi penyelenggara balapan ABB FIA Formula E, yakni pada  Minggu (4/10/2022) mendatang.

Sedangkan keputusan tersebut, ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Council di Paris,  Jumat (15/10/2021) sebelumnya yang sekaligus meratifikasi kalendar balapan musim ke-8 tahun 2021/2022.

Sementara dalam video yang dishare khusus untuk penggemar olahraga otomotif di Indonesia, Alberto Longo selaku Chief Championship Officer sekaligus Co-founderFormula E‘, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Indonesia.

Selain itu, Longo juga menekankan pentingnya Jakarta E-Prix bagi Indonesia dan ABB Formula E. 

Lebih lanjut, Longo mengapresiasi upaya Presiden Jokowi dalam mengurangi ketergantungan Indonesia pada energi konvensional dan beralih pada energi ramah lingkungan, sebuah filosofi yang senada dengan pandangan FEO

“Apalagi dalam merealisasikan filosofi tersebut dan untuk mengambil manfaat dari trend mobil listrik dunia, Presiden Joko Widodo berencana menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi mobil listrik dan baterai mobil,” tegas Longo

Sekaligus memberikan ucapan selamat kepada Gubernur Anies Baswedan yang mengaitkan ‘Formula E’ dengan program Jakarta Langit Biru untuk mewujudkan udara yang bersih, Longo berkomentar : “Gubernur Anies mengirimkan pesan bahwa menggeser kendaraan pribadi dengan transportasi umum dan mempromosikan penggunaan mobil listrik merupakan satu dari beberapa langkah yang akan ditempuh. Ini adalah upaya lintas generasi dan ‘Formula E‘ akan membantu untuk merangkul partisipasi generasi muda dan para Milenial,” katanya, serius. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Dapat Beasiswa Sampai Lulus, 64 MUSTAHIK Lolos Seleksi Sekolah Cendekia BAZNAS

Redaksi Posberitakota

Sita Shabu & Ekstasy, POLDA METRO JAYA Bongkar Sindikat Narkoba Jaringan Malaysia

Redaksi Posberitakota

Kini Seriusi Bisnis, CHANIA RAMLI Pilih Vakum Sementara dari Dunia Politik

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment