PosBeritaKota.com
Entertainment

PREDIKSINYA DI AWAL TAHUN DEPAN, RITA SUGIARTO OPTIMIS DUNIA MUSIK DANGDUT BAKAL KEMBALI SEMARAK

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pedangdut senior yang masih tetap eksis sampai sekarang, Rita Sugiarto, merasa optimis bahwa tidak lama lagi bakal diberlakukan situasi normal di Tanah Air. Dampak dari situ diharapkan dapat memicu kebangkitan di semua bidang kehidupan. Termasuk bagi dunia hiburan musik dangdut.

“Mudah-mudahan saja di awal tahun depan. Karena itu, jika situasi normal, saya optimis dunia musik dangdut pun bakal kembali semarak,” tutur penyanyi bersuara khas dan mantan pasangan panggung Si Raja Dangdut, Rhoma Irama, itu kepada POSBERITAKOTA, Selasa (19/10/2021) malam.

Menurut pelantun tembang hits ‘Pria Idaman’, ‘Hanya Kamu’ dan ‘Tersisih’, akibat adanya pandemi COVID-19 sepanjang hampir dua tahun belakangan, semangatnya semakin kendor. Kenapa? “Kesempatan untuk show di panggung musik dangdut, nyaris terhenti. Begitu juga tampil di layar TV,” jawabnya.

Dalam menyikapi kondisi tersebut, perempuan asli asal Kota Semarang (Jawa Tengah), tetap memiliki semangat dan optimisme. Karenanya, ia yakin khasanah musik dangdut di Tanah Air tak akan pernah padam, karena penggemarnya datang dari semua lapisan masyrakat.

“Jujur, dangdut itu kan, sudah benar-benar jadi musik rakyat di Indonesia. Nggak cuma di lapisan bawah, kalangan elit pun kerapkali ikut menikmati pergelaran di hotel-hotel berbintang,” ujar Rita, apa adanya.

Sedangkan hal yang membanggakan lain bagi dirinya, lantaran proses regenerasi penyanyi dangdut sangat terjaga. “Saat ini sudah banyak penyanyi-penyanyi muda yang cukup baik. Beberapa di antaranya ada Danang, Lesty Kejora, Evie Masamba, Reza dan banyak lagi,” pungkas Rita Sugiarto. □ RED/GOES

Related posts

Satu Dekade Berkarir di Musik, ZASKIA GOTIK Dapat Kado Spesial Lagu ‘Ayo Turu’

Redaksi Posberitakota

Wirda Mansur antara Artis dan Bisnis

Redaksi Posberitakota

Di Bogor, YATI SURACHMAN Dibikin Kesal Pelayanan E-KTP Sangat Buruk

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment