PosBeritaKota.com
Entertainment

BERBAHAN TENUN BADUY, PERANCANG BUSANA NINA NUGROHO BIKIN DESAIN KHUSUS SERAGAM FORWAN INDONESIA

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Perancang busana ternama Nina Nugroho mendesain khusus seragam Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia untuk kepengurusan periode 2021-2025. Bahkan untuk seragam baru tersebut, dipilihkan dari tenun Baduy yang didominasi warna hitam dengan strip merah dan putih.

“Kenapa memakai tenun Baduy? Alasannya, karena masyarakat Baduy sangat menjaga budaya leluhurnya dan kearifan lokal. Dari situ, saya berharap anggota dan pengurus FORWAN Indonesia bisa menjaga marwah organisasi,” kata perancang busana ternama tersebut saat ditemui di kantornya di Cibubur Residence, Jatisampurna, Kota Bekasi, Rabu (3/11/2021) kemarin.

Nina Nugroho yang juga duduk sebagai Dewan Kehormatan, berharap agar FORWAN Indonesia kedepan makin bermartabat dan menjaga kehormatan organisasi. Makanya, sosok wanita cantik tersebut, mendesain seragam FORWAN Indonesia dengan nilai-nilai yang diharapkan tersebut.

“Harapan saya kedepan, tentunya organisasi FORWAN Indonesia makin bermartabat dan pengurusnya menjaga kehormatan organisasi yang kita cintai ini,” tutur dia seraya memberikan wejangannya.

Berikut ini dipaparkan Nina Nugroho, terkait pilihan warna hitam dengan strip merah dan putih. Untuk strip merah, menurutnya, melambangkan keberanian. FORWAN Indonesia harus berani mengatakan kalau memang tidak sesuai misi dan visi organisasi dan berani mengungkapkan kebenaran, meski pahit sekalipun.

“Jadi, FORWAN Indonesia harus melawan ketidakbenaran dan ketidakadilan. Selain itu, juga teguh didalam memegang prinsip berorganisasi,” tambahnya, lagi.

Sedangkan untuk warna putih, disebutkan dapat melambangkan kesucian. FORWAN Indonesia sebagai organisasi berbasis sosial. Harus menjalankan niat luhurnya membantu sesama dan anggota yang membutuhkan uluran tangan.

Untuk tenun Baduy bemotif Adu Mancung ini menjadi pusat perhatian dengan modifikasi berbentuk segitiga di bagian dada. Sementara kain tenun juga menjadi daya tarik di ujung kerah berbentuk segitiga serta double manset yang menjadi ciri khas Nina Nugroho.

“Sejauh pengamatan saya selama ini, FORWAN Indonesia lebih kental nuansa sosialnya. Setiap ulang tahun selalu berbagi kepada anak yatim. Seperti saat ulang tahun ke-7 kemarin, FORWAN Indonesia berbagi tali asih kepada 700 anak yatim. Itu kan keren. Makanya, saya terlibat di sini, karena senafas dengan semangat sosial kami,” tuturnya, lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Nina Nugroho sejak awal Oktober 2021 hingga satu tahun ke depan, tengah mengkampanyekan Gerakan #akuberdaya. Gerakan #akuberdaya ini merupakan upaya Nina Nugroho untuk melejitkan keberdayaan perempuan di Indonesia. Bahkan, ia menargetkan akan mampu menjangkau 1 juta perempuan untuk dilejitkan keberdayaannya selama satu tahun ke depan, melalui berbagai kegiatan.

‘”Tentunya, kami tidak bisa bergerak sendiri untuk terus menggaungkan kampanye Gerakan #akuberdaya ini, kolaborasi menjadi kata kunci bagi Nina Nugroho agar kampanye ini berhasil mencapai tujuannya,’’ harapnya.

Sosok Nina Nugroho selama ini dikenal sebagai desainer modest fashion for professional. Busana kerja untuk Muslimah yang dirancangnya menggaungkan konsep sustainable fashion, diantaranya diwujudkan dengan busana bergaya 2 in 1.

Seperti mengenakan dua busana, tetapi sejatinya hanya satu busana. “Namun terlihat tetap gaya, tetap elegan dan profesional. Meski hanya mengenai satu busana dengan desain 2 in 1 ini,” pungkas Nina Nugroho. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Momentum Ramadhan 1440 H/2019, RITA SUGIARTO Tak Mau Abaikan Kewajiban Berpuasa

Redaksi Posberitakota

PREDIKSINYA DI AWAL TAHUN DEPAN, RITA SUGIARTO OPTIMIS DUNIA MUSIK DANGDUT BAKAL KEMBALI SEMARAK

Redaksi Posberitakota

Memasuki Tahun 2021, YEYEN LIDYA Ngarep Dunia Hiburan di Tanah Air Secepatnya Normal

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang