ALHAMDULILLAH, JARWO KWAT TINGGAL DI DATARAN TINGGI CONDET JAKTIM MAKANYA TERBEBAS DARI BANJIR

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Hujan deras dengan intensitas tinggi di hari Sabtu dan Minggu (6-7/11/2011) kemarin, tak begitu berimbas di tempat tinggal komedian (pelawak) kondang Jarwo Kwat. Tempat tinggalnya di kawasan Condet (Jaktim), menurut dia, justru terbebas dari rendaman banjir. Kalaupun ada sedikit genangan, justru di Jalan Raya Condet akibat saluran air atau got-got yang mampet.

“Syukur, alhamdulillah. Setiap musim hujan, rumah aman. Kalau pun terjebak banjir, justru pas mau keluar Condet,” aku Ketua Umum PaSKI (Persatuan Seniman Komedi Indonesia) itu kepada POSBERITAKOTA, Senin (8/11/2021).

Artis yang punya nama asli Sujarwo dan asal kelahiran Pekanbaru (Riau) tersebut, mengaku setiap memasuki penghujung tahun selalu memantau atau mengikuti perkembangan cuaca. Hal itu, menurutnya, sangat penting. Kenapa?

“Antara bulan Nopember sampai Januari, saya hampir sering menunda bepergian. Terutama jika menggunakan pesawat terbang. Kalau masih pakai mobil, khusus di wilayah Pulau Jawa, masih okelah,” tutur salah satu pentolan group lawak Diamor itu lagi.

Melakukan perjalanan darat pun, masih kata Jarwo, harus dipikirkan faktor keselamatan. Kondisi mobil, sopir atau yang akan bawa kendaraan, harus safety (aman) dan juga nyaman. Harus terukur serta jangan sampai seperti diburu-buru waktu.

“Jika perlu malah antara satu atau dua jam sekali, ya istirahat di rest area. Apalagi bagi yang menggunakan jalan tol. Sebab, kondisi fisik dan psikologis seseorang, pasti akan cepat berubah di musim penghujan,”
kata Jarwo Kwat, menyudahi obrolannya. ■ RED/GOES

Related posts

Dulu Doyan Dandanan Seksi & Serba Terbuka, RIHANNA Kini Justru Sesali Diri Terkait Pilihan Masa Lalunya 

Diungkap Wika Salim, TUKUL ARWANA Rada Mendingan Kondisi Kesehatannya tapi Belum Bisa Aktifitas

Di Sidang Perceraian, CHATERINE WILSON Tantang Idham Mase Buktikan Dirinya Jadi Istri Tak Baik