PosBeritaKota.com
Daerah

VAKSINASI MOBILE ‘DOR TO DOR’, POLSEK GUNUNG PUTRI BOGOR DISUPPORT PEMERINTAH DESA CIANGSANA RAIH 193 WARGA MASYARAKAT TERVAKSIN

BOGOR (POSBERITAKOTA) – Akselerasi alias percepatan program vaksinasi terus digeber di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tak heran jika di sejumlah wilayahnya masuk dalam ‘Zona Hijau‘ dan nyaris minim kasus COVID-19. Kesemua itu tentu saja berkat kerja keras unsur ‘Tiga Pilar’ (Polri, TNI dan Pemerintah Desa).

Mau buktinya? Saat menggelar kegiatan Vaksinasi Mobile dalam bentuk ‘Dor to Dor’, Mapolsek Gunung Putri Bogor, justru disupport Pemerintah Desa (Pemdes) Ciangsana yang kini dipimpin Kades Udin Saputra SH dengan sama-sama mengusung moto ‘Indonesia Pasti Bisa‘, Sabtu (13/11/2021) pagi hingga sore kemarin.

Untuk kedua tempat yang dijadikan untuk pelayanan Vaksinasi Mobile, yakni meliputi di Kp Babakan RW 15 (Rumah Bpk Epin) Desa Ciangsana. Jumlah pendaftar ada 114 orang dan vaksin tersedia ada 110. Perincian ada 31 orang (divaksin dosis 1), juga 79 orang (divaksin dosis 2) serta 4 orang gagal screening.

Sedangkan satu tempat lagi diadakan di Sentra Eropa Kota Wisata Desa Ciangsana. Dari jumlah pendaftar 86 orang dan yang berhasil divaksin ada 83 orang. Yang meliputi 61 orang (divaksin dosis 1) dan 22 orang (divaksin dosis 2) serta ada 3 orang gagal screening.

“Jadi untuk jumlah warga yang tervaksin mencapai 193 orang. Keseluruhan warga masyarakat yang hadir ada 201 orang. Sedangkan yang gagal hanya 8 orang,” jelas Kapolsek Gunung Putri Bogor, Kompol Andry Fran Ferdiyawan S.Pd S.I.K.

Ikut hadir sejumlah pejabat lain di antaranya Aiptu Oping Setiana (Babinkamtibmas Desa Ciangsana), Binwil Pol PP Desa Ciangsana, Babinsa Ciangsana, sejumlah Kadus RT/RW serta staf Desa Ciangsana. Kegiatan vaksinasi baru selesai pada pukul. 15. 30 WIB.

Sementara itu Kepala Desa Ciangsana, Udin Saputra SH, menyampaikan apresiasinya kepada warga masyarakat yang mengikuti program Vaksinasi MobileDor to Dor‘. “Harapan kami ke depannya, semoga Desa Ciangsana terbebas dari bahaya COVID-19. Seluruh masyarakat bisa hidup aman dan nyaman serta kembali beraktifitas normal,” tuturnya kepada POSBERITAKOTA, Sabtu (13/11/2021) malam. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Jarak Luncur 800 Meter, MERAPI Mulai Semburkan ‘Wedus Gembel’ ke Arah Barat Daya Hulu Sungai Boyong & Krasak

Redaksi Posberitakota

Sambut dengan Wajah Sumringah, WARGA DESA BINUSAN DALAM NUNUKAN Langsung Menikmati Dibukannya Sarana Jalan

Redaksi Posberitakota

Direhab Tim TMMD 2021/Nunukan, IBU SYARIAH Ngaku Tak Khawatir Lagi Rumahnya Bakal Ambruk

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment