PosBeritaKota.com
Internasional

TERCATAT ADA 5 NEGARA LAIN, PEMERINTAH KERAJAAN SAUDI ARABIA IZINKAN KEMBALI JEMAAH INDONESIA UNTUK MELAKSANAKAN IBADAH UMROH

JAKARTA (POSBERITAKOTA) –  Jemaah dari Indonesia telah diizinkan kembali untuk melaksanakan ibadah umroh ke Tanah Suci, Mekkah. Bahkan, Pemerintah Kerajaan Saudi Arabia tak cuma membolehkan dari Indonesia saja.

Dari laporan data resmi yang berhasil dihimpun POSBERITAKOTA, ternyata ada juga 5 negara lain yang sudah dapat izin sama seperti Indonesia. Mereka di antaranya dari Pakistan, Brazil, India, Vietnam maupun Mesir.

Seperti yang dikatakan Asisten Wakil Sekretariat Kementerian Haji dan Umrah untuk jemaah haji dan umrah, Hesham Abdulmonem Saeed, ada persyaratan yang harus dilaksanakan oleh para calon jemaah umrah. Pernyataan ini dikutip dari akun media sosial (Medsos) berita Saudi Arabia @AJELNEWS24, Minggu (28/11/2021).

Masih menurut Hesham bahwa syarat pertama yakni telah melaksanakan vaksinasi dosis lengkap vaksin COVID-19. Sebab, vaksinasi dosis lengkap ini merupakan syarat pertama dan utama penerbitan visa umrah.

Selanjutnya adalah jemaah umrah dengan vaksinasi yang disetujui oleh pihak Kerajaan Saudi Arabia. Begitu diizinkan langsung memulai umrah dan tidak perlu harus mengikuti karantina lebih dulu.

Sedangkan yang terakhir adalah dengan melakukan tes PCR setelah 48 jam dimulai karantina. Karena itu, jika hasil negatif jamaah umrah bisa langsung mulai melaksanakan umrah. ■ RED/THONIE AG/EDITOR : GOES

Related posts

SAAT INI BEBAS DARI PERWALIAN SEJAK 2008, BRITNEY SPEARS AKTIF DI SOSMED & BAGIKAN VIDEO PLUS FOTO TANPA BUSANA

Redaksi Posberitakota

TERLETAK DI JANTUNG KOTA PADANG, DESAIN ARSITEKTUR MASJID RAYA SUMBAR DINOBATKAN SEBAGAI YANG TERBAIK DUNIA

Redaksi Posberitakota

KHAWATIR VIRUS VARIAN DELTA, BARACK OBAMA URUNGKAN NIAT GELAR PESTA ULANGTAHUN KE-60 BARENG 700 UNDANGAN

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment