26.8 C
Jakarta
10 August 2022 - 21:24
PosBeritaKota.com
Internasional

TERCATAT ADA 5 NEGARA LAIN, PEMERINTAH KERAJAAN SAUDI ARABIA IZINKAN KEMBALI JEMAAH INDONESIA UNTUK MELAKSANAKAN IBADAH UMROH

JAKARTA (POSBERITAKOTA) –  Jemaah dari Indonesia telah diizinkan kembali untuk melaksanakan ibadah umroh ke Tanah Suci, Mekkah. Bahkan, Pemerintah Kerajaan Saudi Arabia tak cuma membolehkan dari Indonesia saja.

Dari laporan data resmi yang berhasil dihimpun POSBERITAKOTA, ternyata ada juga 5 negara lain yang sudah dapat izin sama seperti Indonesia. Mereka di antaranya dari Pakistan, Brazil, India, Vietnam maupun Mesir.

Seperti yang dikatakan Asisten Wakil Sekretariat Kementerian Haji dan Umrah untuk jemaah haji dan umrah, Hesham Abdulmonem Saeed, ada persyaratan yang harus dilaksanakan oleh para calon jemaah umrah. Pernyataan ini dikutip dari akun media sosial (Medsos) berita Saudi Arabia @AJELNEWS24, Minggu (28/11/2021).

Masih menurut Hesham bahwa syarat pertama yakni telah melaksanakan vaksinasi dosis lengkap vaksin COVID-19. Sebab, vaksinasi dosis lengkap ini merupakan syarat pertama dan utama penerbitan visa umrah.

Selanjutnya adalah jemaah umrah dengan vaksinasi yang disetujui oleh pihak Kerajaan Saudi Arabia. Begitu diizinkan langsung memulai umrah dan tidak perlu harus mengikuti karantina lebih dulu.

Sedangkan yang terakhir adalah dengan melakukan tes PCR setelah 48 jam dimulai karantina. Karena itu, jika hasil negatif jamaah umrah bisa langsung mulai melaksanakan umrah. ■ RED/THONIE AG/EDITOR : GOES

Related posts

Berisikan 6 Lagu, JUSTIN BIEBER Bikin Kejutan Manis Luncurkan Mini Album Bertitle ‘Freedom’

Redaksi Posberitakota

MENILAI BAHWA PEMERINTAHAN PM NARENDRA MODI DISKRIMINATIF, IMAM SHAMSI ALI TEGAS MENGUTUK REPRESI MUSLIM DI INDIA

Redaksi Posberitakota

Dasar Gelo, Penyanyi Britney Spears Bikin Ulah Unggah & Pamer 9 Foto Telanjangnya

Redaksi Posberitakota

1 comment

JIKA AWAL 2022 SITUASI NORMAL DIBERLAKUKAN, DIANA PUTRI SIAP ALL OUT DI PANGGUNG MUSIK DANGDUT - Berita Terkini Seputar Jabodetabek 29 November 2021 - 00:03 at 00:03

[…] termasuk harus ke berbagai daerah. Namun sejak satu setengah tahun belakangan, justru lebih banyak ngendon di […]

Reply

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang