PosBeritaKota.com
Hukum

BERBOHONG NGAKU KEHILANGAN HP, JOSEPH SURYADI SEBARKAN POSTINGAN HINA NABI MUHAMMAD SAW & SUDAH JADI TERSANGKA

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Aparat Polda Metro Jaya berhasil menangkap dan menetapkan tersangka terhadap pria bernama Joseph Suryadi. Dugaannya karena yang bersangkutan merupakan pelaku penyebar postingan yang menghina Nabi Muhammad SAW dan sempat ramai jadi perbincangan di media sosial (Medsos).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulfan, menerangkan bahwa Joseph Suryadi sebelumnya pernah melapor ke polisi, terkait pernah kehilangan ponsel. Padahal, menurutnya, itu hanya alibi dan bertujuan untuk menutupi jejaknya.

“Iya, pengakuan dalam laporan itu dipastikan bohong. Bikin alibi. Begitulah cara dia demi menghindari jerat hukum,” kata Zulfan saat ketemu wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (15/12/2021).

Seperti telah diketahui bersama bahwa Joseph Suryadi merupakan buruan Netizen, setelah postingan tangkapan layar percakapan WhatsApp (WA) bernada SARA yang tersebar di media sosial (Medsos). Netizen pun meminta dan sekaligus mendesak Polri untuk menangkap Joseph Suryadi dengan meramaikan tagar #TangkapJosephSuryadi.

Masih menurut keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya, nomor ponsel yang menyebarkan postingan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW itu, disebut-sebut milik Joseph Suryadi. Namun setelah ramai tagar tersebut, Joseph Suryadi diam-diam membuat laporan di Polda Metro Jaya dan mengaku bahwa ponselnya telah hilang.

Karena itu, kuat dugaan bahwa Joseph Suryadi merupakan pelaku Penistaan Agama. Selanjutnya, polisi melakukan pemeriksaan terhadap Joseph Suryadi. Bahkan dari hasil pemeriksaan tersebut, polisi menetapkan Joseph Suryadi tersangka.

“Jadi, siang ini penyidik Krimsus telah menetapkan tersangka. Sebab yang melakukan postingan tersebut, yakni atas nama Joseph Suryadi dan berumur 39 tahun,” terang Zulfan seraya menyebut bahwa Joseph Suryadi telah mengakui perbuatannya dari hasil pemeriksaan.

Zulpan mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap Joseph Suryadi. Hasil pemeriksaan dia mengakui perbuatannya. Polda Metro Jaya sudah melakukan pemeriksaan sejak kemarin. ■ RED/RIO/TAG/EDITOR : GOES

Related posts

Diancam Tembak Jika Kabur, 2 PELAKU Perampas HP Akhirnya Menyerah

Redaksi Posberitakota

Suami Zarima Mirafsur, KERISNA Tertangkap Saat Nyabu Kini Direhab di Panti Swasta

Redaksi Posberitakota

Antisipasi Kerawanan, POLSEK TANJUNG DUREN Mendirikan Pos Pengamanan ‘Operasi Ketupat Jaya 2018’

Redaksi Posberitakota

1 comment

Sofyan, S.Pd 15 December 2021 - 21:42 at 21:42

Baguslah kalau diusut mah
Supaya tidak terjadi lagi hal-hal seperti itu.

Reply

Leave a Comment