27.8 C
Jakarta
27 April 2024 - 02:43
PosBeritaKota.com
Syiar

MULAI DAPAT SUPPORT DARI LUAR, PROGRAM ‘SEJADAH BABE’ BAKAL TERUS KONSISTEN BERBAGI JUM’AT BERKAH DI BABELAN BEKASI

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Tak mudah memang menjaga konsistensi sebuah program, jika cuma mengandalkan dari faktor internal (dalam) saja. Pastinya sangat dibutuhkan support atau dukungan dari luar (eksternal). Tidak cuma dari warga atau jamaah masjid, dimana wadah atau komunitas ini berdomisili. Karenanya tekad itupun terus diupayakan lewat berbagai cara, agar menarik minat pihak luar untuk ikut berpartisipasi.

Program ‘SEJADAH BABE’.(Sedekah Jum’at Berkah & Amal Jariyah – Babelan, Bekasi) yang lahir atau kemunculannya dari keinginan warga dan jamaah masjid itu sendiri, akhirnya bisa terus berjalan secara konsisten. Mulai 6 Agustus lalu sampai 19 Desember 2021 ini, sudah memasuki pekan Jum’at yang ke-19.

Tak terasa dari setiap Jumat per pekannya, ‘SEJADAH BABE’ selalu menyambangi puluhan warga Babelan, Bekasi. Meski sekadar berbagi puluhan nasi boks/aqua botol, setidaknya bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Kadang untuk sarapan pagi atau bahkan tidak sedikit yang justru untuk persiapan makan siang.

Asmawi yang kini tergabung sebagai Korlap (koordinator lapangan) di program ‘SEJADAH BABE’, mengaku tak merasa lelah kendati harus keliling kampung atau sepanjang jalan raya di wilayah Babelan, Bekasi. Menurutnya sedikit pun tak terasa capai, karena diniatkan agar program Berbagin Jumat Berkah, bisa sampai kepada mereka yang memang membutuhkan.

“Insya Allah, saya akan tetap membantu penyaluran puluhan nasi boks/aqua botol. Saya malah akan memberi support, karena program ini merupakan kegiatan positif yang memadukan syiar keagamaan dan konteks sosial kemasyarakatan,” tegas pria asli Betawi satu ini kepada POSBERITAKOTA sebagai media partner program ‘SEJADAH BABE’. RED/GOES

Related posts

DIHARAPKAN JADI SYIAR KEAGAMAAN, PROGRAM ‘SEJADAH BABE’ MAKIN LUAS BERBAGI UNTUK WARGA BABELAN BEKASI

Redaksi Posberitakota

Bukan Cuma Ulama, KH SYARIEF RAHMAT Sebut Kewajiban Memerangi Mirasantika juga menjadi Tugas Pemerintah

Redaksi Posberitakota

Isi Pengajian Rutin Ba’da Maghrib, USTADZ NUR ALI : Dosa Seseorang Bisa ‘Dicuci’ dengan Cara Banyak Sedekah

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang