PosBeritaKota.com
Entertainment

TAHUN 2022 SUDAH DI DEPAN MATA, ARTIS POPULER NGAKU BELUM OPTIMIS BISA 100 PERSEN TEKUNI PROFESINYA

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Tak lebih dari sepekan ke depan, penanggalan atau kalender nasional di Tahun Masehi sudah akan berganti, dari 2021 menuju ke 2022. Seperti biasa jika tidak ada masa pandemi, tak sedikit pihak yang kemudian memprediksi, bagaimana harapan atau keinginannya di tahun baru nanti. Hal itu jelas terkait dengan ekspetasi (pencapaian) yang ingin diraih.

Melalui momentum akhir tahun ini, POSBERITAKOTA mencoba mengorek sejumlah sosok populer, tentu saja untuk dimintai pandangannya di tahun 2022 mendatang. Meski tak menyatakan rasa pesimis, namun mereka masih belum percaya bahwa aktifitas dunia hiburan bisa kembali normal.

Sosok Master Limbad, Tukul Arwana, Jarwo Kwat dan Komeng Spontan – mengaku tak mau banyak berharap. Sebab, kesemua itu sangat bergantung dari keputusan atau political will Pemerintah. Apalagi sampai akhir tahun ini, bahaya COVID-19 dengan varian baru (Omicron) tetap bikin was-was masyarakat luas.

Magician (pesulap-red) kondang Master Limbad masih belum percaya bahwa di awal tahun 2022 mendatang, di Tanah Air akan diberlakukan situasi normal. Hal itu tentu saja bakal berpengaruh dengan job-job show atau syutting. “Dunia hiburan di Tanah Air, nggak bisa lepas dari faktor penonton. Nah, kalau memgumpulkan massa saja nggak boleh, ya sulit dunia hiburan booming lagi,” ucapnya.

Sama seperti yang dikatakan Sujarwo, komedian dan bintang sinetron yang beken dengan nama Jarwo Kwat. Sejauh ini, menurutnya, job-job syuting turun sampai 80 persen. Padahal sebelumnya hampir setiap hari selalu saja ada kegiatan di panggung atau syuting di stasiun TV. “Makanya saya nggak bisa ngomong apa-apa, kalau ditanya apakah di tahun 2022 mendatang, masih punya prosfeks atau nggak?” Begitu ungkap dia, apa adanya.

Sedangkan Komeng Spontan, juga senada apa yang disampaikan Master Limbad dan Jarwo Kwat. Ia bilang jangan harap bahwa dunia hiburan bisa segera pulih. Apalagi ancamannya adalah virus mematikan. “Ya sudah pasti dong, Pemerintah akan melindungi rakyatnya. Dan, saat ini kan sedang digenjot, agar masyarakat semua ikut program vaksinasi,” tuturnya.

Sementara itu presenter (host TV) dan pelawak kondang Tukul Arwana, mengaku masih dalam proses penyembuhan. Karenanya, tak ingin dibuat pikiran soal prosfeks dunia hiburan di tahun 2022 mendatang. “Kalau saya ingin prosesnya mengalir saja. Apalagi demi menjaga kesehatan, saya nggak boleh terlalu sibuk,” pungkas host acara Tukul Arwana – One Man Show di Indosiar tersebut. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Dinky Ardillano Bikin Single Baru ‘Belalang Berbisa’ & Sudah Diunggah ke Channel YouTube

Redaksi Posberitakota

Didukung Banyak Pihak, FORWAN Gelar Diskusi Publik Seputar Industri Pertelevisian

Redaksi Posberitakota

Kok Bisa Sih! Tatjana Saphira Malah ‘Ditampar’ Slamet Raharjo

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang