27.8 C
Jakarta
27 April 2024 - 03:52
PosBeritaKota.com
Football

KEPENGEN BUKA LEMBARAN BARU DI TAHUN 2022, AS MONACO RESMI DEPAK PELATIH NIKO KOVAC

MONACO (POSBERITAKOTA) □ Kendati baru bertugas selama 18 bulan menangani Stadion Louis II, Niko Kovac sebagai pelatih kepala langsung ‘dipensiunkan‘ alias didepak sepihak oleh AS Monaco. Tindakan itu diambil demi kepengen membuka lembaran baru di tahun 2022.

AS Monaco mengumumkan sudah memutuskan berpisah dengan Niko Kovac. Pelatih asal Kroasia itu sudah diinformasikan sebuah pertemuan Kamis kemarin,” kata klub ini dalam situs resminya, Minggu (2/1/2022) dinihari WIB.

Dalam pernyataannya, AS Monaco bakal segera mengumumkan pengganti Niko Kovac. Untuk sementara ini, pelatih tim AS Monaco B, dipercayakan kepada Stephane Nado yang akan bertugas mendampingi skuad dalam sesi latihan.

Dari data yang disampaikan bahwa Niko Kovac saat itu mulai dipercaya sebagai pelatih Monaco, tepatny pada 19 Juli 2020 silam. Kedatangannya untuk menggantikan Roberto Moreno dan diberi kontrak tiga tahun.

Sedangkan pada musim pertamanya, Noki Kovac mampu membantu Monaco finis urutan ketiga klasemen yang merupakan peningkatan besar dibandingkan peringkat kesembilan pada 2019/2020 dan ke-17 semusim sebelum musim itu.

Meski begitu, pada musim panas lalu Kovac gagal meloloskan AS Monaco ke babak utama Liga Champions, setelah dikalahkan Shakhtar Donetsk dalam fase playoff kualifikasi.

Kondisinya, AS Monaco yang tampil di Liga Europa lolos ke babak 16 besar setelah finis di atas Real Sociedad dan PSV Eindhoven dalam penyisihan Grup B. Bahkan penampilan AS Monaco di Liga Prancis kurang meyakinkan yang harus menunggu hingga laga pekan keempat untuk merasakan kemenangan pertama.

Saat ini, AS Monaco berada pada urutan keenam dengan 29 poin, terpaut 15 poin dari Paris Saint-Germain yang berada di puncak. Niko Kovac meninggalkan AS Monaco dengan catatan 42 kali menang, 16 kalah dan 16 imbang dalam 74 pertandingan pada semua kompetisi atau prosentase kemenangan 56,76 persen. ■ RED/RIO/EDITOR : AYID SPS

Related posts

TERJEGAL GAET KYLIAN MBAPPE DARI PSG, REAL MADRID MALAH NIAT BOYONG CRISTIANO RONALDO

Redaksi Posberitakota

AKIBAT BEK TERGOLEK CEDERA, AC MILAN BURU PALANG PINTU TIMNAS KOLOMBIA JOHN LUCUMI PERKUAT LINI BELAKANG

Redaksi Posberitakota

KABARNYA DIMINATI REAL MADRID, KYLIAN MBAPPE NGAKU BELUM BISA PUTUSKAN UNTUK TETAP ATAU HARUS TINGGALKAN PSG

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang